Pengidap Gangguan Mental Tertabrak Motor Depan Kampus UHO Kendari, Pendarahan di Kepala

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
Pengidap Gangguan Mental Tertabrak Motor Depan Kampus UHO Kendari, Pendarahan di Kepala
Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), tertabrak motor di depan kampus Universitas Halu Oleo Kendari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Seorang pria dengan gangguan kejiwaan tertabrak sepeda motor, Rabu (13/9/2023) pada pukul 09.30 Wita, mengakibatkan luka serius di bagian kepala "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejadian tragis terjadi di depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Seorang pria dengan gangguan kejiwaan tertabrak sepeda motor, Rabu (13/9/2023) pada pukul 09.30 Wita, mengakibatkan luka serius di bagian kepalanya.

Pagi itu, jalanan depan kampus UHO sudah ramai dengan kendaraan, baik mobil maupun motor, yang menjadi rute utama bagi mahasiswa menuju ke kampus. Namun, situasi mendadak berubah ketika seorang pria yang diduga mengidap gangguan mental, nekat menyeberang tanpa peringatan.

Usai tertabrak, korban mendapat bantuan dari warga sekitar dan pengendara motor. Dia didudukkan di atas trotoar dengan kepala bersimbah darah. Warga berusaha menghentikan pendarahan dengan tisu dan berusaha menenangkan korban yang tampak kesakitan.

Motor yang menabrak korban teridentifikasi sebagai CBR 150 CC berwarna merah. Irpan, pengendara motor tersebut mengatakan, orang itu langsung menyeberang tanpa memberi tanda.

Baca Juga: Kronologi Pengendara Motor Tabrak Mobil Parkir di Jembatan Teluk Kendari Hingga Patah Tulang

"Saya tidak sempat menghindar," ucapnya dengan nada khawatir dan bibir kelihatan pucat.

Irmansyah yang berboncengan dengan Irpan, segera berinisiatif menghubungi layanan transportasi online untuk meminta bantuan. Namun karena menunggu terlalu lama, akhirnya mereka memutuskan untuk membawa korban ke rumah sakit menggunakan mobil pick up berwarna putih yang tersedia di sekitar lokasi.

Baca Juga: Pengendara Keluhkan Warga Tutup Jalan ByPass Demi Pesta hingga Terjadi Kecelakaan

Seorang pengendara motor lainnya, Alfin, yang melintas di lokasi kejadian mengaku sering melihat korban di sekitar kampus.

"Kayak orang tidak stabil mentalnya," ujarnya.

Kepolisian segera merespons insiden ini. Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Muchsin, menyatakan bahwa mereka akan segera melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga