Penjual Dadakan Bermunculan di Benteng Keraton Buton

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 23 April 2023
0 dilihat
Penjual Dadakan Bermunculan di Benteng Keraton Buton
Banyak penjual dadakan yang bermunculan di Benteng Keraton Buton Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Banyak penjual dadakan seperti mainan dan jajanan yang muncul saat lebaran Idul Fitri di Benteng Keraton Buton Kota Baubau yang menjadi tempat favorit bagi pengunjung "

BAUBAU, TELISIK.ID - Banyak penjual dadakan seperti mainan dan jajanan yang muncul saat lebaran Idul Fitri di Benteng Keraton Buton Kota Baubau yang menjadi tempat favorit bagi pengunjung.

Para pedagang tersebut menjual dari pukul 08:00 Wita hingga 18.00 Wita, mereka menjual selama 3 hari mulai 22-24 April 2023.

Menurut salah satu penjual minuman, Nani menuturkan, banyak penjual dadakan yang muncul saat lebaran karena menjadi tempat yang setiap lebaran selalu ramai. Ia juga mengungkapkan pendapatannya per hari bisa mencapai Rp 1 juta.

Baca Juga: Kemendagri Setujui TPP ASN Muna

"Saat hari lebaran ramai sekali hingga pendapatan saya meningkat di banding menjual di Kotamara," ucapnya, Minggu (23/4/2023).

Salah satu pengunjung, Gista memgaku setiap tahun berkunjung ke Benteng Keraton Buton untuk membeli jajanan.

"Di sini banyak penjual, jadi saya ke keraton juga untuk jalan-jalan," ungkapnya.

Pengunjung lainnya, Widhy juga menuturkan hal yang sama, ia ke Benteng Keraton karena tempat itu menjadi salah satu favorit pengunjung setiap tahun.

Baca Juga: Sejumlah Pasar di Kabupaten Muna Mulai Beroperasi Meski Masih Suasana Lebaran

"Saya ke sini untuk jalan-jalan bersama keluarga dan kemanakan," ujarnya.

Di lokasi tersebut pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan seperti tela-tela, bakso bakar, permainan anak-anak dan lainnya serta mengabadikan momen lebaran untuk foto bersama keluarga di Benteng Keraton Buton. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga