Sejumlah Pasar di Kabupaten Muna Mulai Beroperasi Meski Masih Suasana Lebaran

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 23 April 2023
0 dilihat
Sejumlah Pasar di Kabupaten Muna Mulai Beroperasi Meski Masih Suasana Lebaran
Sejumlah pasar di Kabupaten Muna yakni Pasar Laino, Pasar Dana dan Pasar Maabhodo sudah ramai pembeli pasca H+1 lebaran. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Sejumlah pasar di Kabupaten Muna mulai beroperasi lagi, salah satunya Pasar Laino di Kota Raha, Pasar Dana di Kecamatan Watuputih dan Pasar Maabhodo di Kecamatan Kontunaga "

MUNA, TELISIK - Sejumlah pasar di Kabupaten Muna mulai beroperasi lagi, salah satunya Pasar Laino di Kota Raha, Pasar Dana di Kecamatan Watuputih dan Pasar Maabhodo di Kecamatan Kontunaga.

Meski suasana lebaran masih hangat mengingat pasar menjadi sarana kebutuhan penting berbelanja pangan terutama daerah pedesaan yang tidak memiliki swalayan persediaan bahan makanan.

"Walaupun saat ini belum terlalu ramai yang menjual tapi yang berbelanja sudah mulai banyak yang berdatangan, olehnya itu kami penjual tetap buka meski dibilang masih suasana lebaran," tutur Liana salah satu penjual di Pasar Laino, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga: Jelang ASEAN Summit, Presiden Tinjau Kesiapan UMKM dan Lokasi Wisata di Labuan Bajo

Ketiga pasar yang kembali beropeasi, salah satunya Pasar Laino yang beroperasi setiap hari berbeda dengan Pasar Dana, yang buka hanya pada Minggu, Rabu, Jumat sedangkan Pasar Maabhodo beroperasi pada Minggu, Selasa dan Kamis.

"Saya sangat bersyukur pasar cepat dibuka mengingat stok bahan makanan di rumah sudah mulai habis saat lebaran kemarin, sehingga saya dapat berbelanja," ucap Harni seorang ibu rumah tangga yang berbelanja di Pasar Dana.

Ia mengatakan, ketika baru selesai lebaran seperti ini yang berbelanja harus cepat datang berhubung pasar cepat tutup, mulai dari pukul 6.00 Wita hingga 10.30 Wita berbeda dengan hari biasa pukul 11.00 hingga 11.30 baru pasar sepi.

Baca Juga: Kemendagri Setujui TPP ASN Muna

Selain itu, Pasar Maabhodo yang beroperasi 3 kali seminggu juga mulai ramai aktivitasnya.

"Masyarakat sangat antusias bahkan baru 1 hari setelah lebaran sudah berdatangan membeli bahan makanan, terutama ikan yang sering cepat habis stok karena tidak bisa disimpan lama, sehingga lumayan banyak pembeli," ucap Aisyah warga Desa Maabhodo. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga