HUT ke-10 Konawe Kepulauan Wujudkan Wawonii Bangkit

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Rabu, 12 April 2023
0 dilihat
HUT ke-10 Konawe Kepulauan Wujudkan Wawonii Bangkit
Bupati Amrullah bersama Wabup Andi Muhammad Lutfi beserta pimpinan OPD dan DPRD saat acara HUT ke-10 Kabupaten Konawe Kepulauan, Rabu (12/4/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Peringatan HUT ke-10 Kabupaten Konawe Kepelauan wujudkan visi Wawonii bangkit berbasis lingkaran hati emas bertemakan Wawonii bangkit, maju bersinar "

LANGARA, TELISIK.ID - Peringatan HUT ke-10 Kabupaten Konawe Kepelauan wujudkan visi Wawonii bangkit berbasis lingkaran hati emas bertemakan Wawonii bangkit, maju bersinar.

Tema tersebut mengandung makna yang sangat luas serta mencakup semua aspek kehidupan dan pembangunan masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan.

Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah mengatakan, dalam mewujudkan visi misi Wawonii bangkit harus mampu berkolaborasi dan bersinergitas yang merupakan faktor kunci untuk mewujudkan Wawonii yang berkembang, kompetitif dan tangguh.

Baca Juga: Pemkab Konawe Kepulauan Terapkan Digitalisasi Sektor Usaha

“Mari bersama-sama kita jadikan momentum ini sebagai wadah untuk menyatukan langkah, fikiran dan jiwa kita membangun masyarakat Eawonii yang kita cintai ini,” ujar Amrullah, Rabu (12/4/2023).

Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan saat memberikan bantuan berupa 1 unit mobil pemadam kebakaran serta penyerahan sertifikat tanah masyarakat yang termasuk dalam program Prona, Rabu (12/4/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

Dalam sambutanya, Bupati Amrullah menyampaikan Konawe Kepulauan termasuk daerah yang masih seumur jagung dan masih banyak hal yang perlu dibenahi di segala aspek pembangunan.

Meski masi berumur jagung, Konawe Kepulauan telah banyak mencapai kemajuan dan prestasi, baik dalam tata kelola pemerintahan, penyelengaraan pembangunan, pengembangan SDM, pengembangan inovasi darerah serta pemberdayaan masyarakat hampir di semua sektor tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Peringatan HUT ke-10 Kabupaten Konawe Kepulauan memiliki nilai dan posisi yang sangat strategis, hal itu dikarenakan bertepatan dengan tahun ketiga pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Dengan visi yang diemban menuju Wawonii bangkit berbasis lingkaran hati emas.

Pembangunan infrastruktur baik fisik maupun non fisik telah ditunaikan Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah bersama Wakil Bupati (Wabup) Andi Muhammad Lutfi setelah terpilih dalam Pilkada 2015 lalu.

Bupati Amrullah dan Wabup Andi Muhammad Lutfi bersama Seluruh OPD beserta komponen masyarakat saat acara zikir akbar pada momentum perayaan HUT ke-10 Konawe Kepulauan di Masjid Raya Al-Muhajirin, Rabu (12/4/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

Di priode kedua ini massa jabatan 2021-2026 melalui tagline Wawonii Bangkit, Bupati Amrullah dan Wabup Andi Muhammad Lutfi semakin bersinergi dalam membangun Konawe Kepulauan terkhusus pada pembangunan insfrastruktur jalan lingkar pulau Wawonii.

Dalam acara HUT Konkep, pemkab memberikan bantuan berupa 1 unit mobil pemadam kebakaran serta penyerahan sertifikat tanah masyarakat yang termasuk dalam program proyek operasi nasional agraria (Prona).

Baca Juga: DPRD Konawe Kepulauan Minta Ditegur Masyarakat, Ketua: Jangan Hanya Tepuk Tangan

Wabup Konawe Kepulauam, Andi Muhammad Lutfi juga menyampaikan rasa terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan OPD dan staf yang selalu berkomitmen dan berkinerja sangat tinggi dalam pelaksanaan pembangunan, serta masyarakat yang senantiasa mendukung program pemda.

“Rasa terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat telah bahu membahu berjuang memekarkan daerah yang kita cintai ini, saya yakin dan percaya tanpa dukungan dan kebersamaan maka tidak akan terwujud apa yang di rasakan saat ini,” tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga