Penumpang KM Gunung Dempo Ditemukan Tewas Usai Loncat dari Kapal

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 03 April 2023
0 dilihat
Penumpang KM Gunung Dempo Ditemukan Tewas Usai Loncat dari Kapal
Proses evakuasi mayat penumpang KM Gunung Dempo di perairan socah Madura oleh tim SAR Ditpolairud Polda Jawa Timur. Foto: Ist.

" Ditpolairud Polda Jawa Timur menemukan penumpang KM Gunung Dempo jalur Makassar-Surabaya yang diduga meloncat ke laut dengan kondisi meninggal dunia "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ditpolairud Polda Jawa Timur menemukan penumpang KM Gunung Dempo jalur Makassar-Surabaya yang diduga meloncat ke laut dengan kondisi meninggal dunia.

Dirpolairud Polda Jawa Timur Kombes Pol Puji Hendro Wibowo mengatakan, penumpang tersebut ditemukan di perairan Socah Bangkalan Madura.

"Kami lakukan pencarian selama dua hari setelah adanya laporan," jelasnya, Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Ini Profil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang Aksinya Selalu Viral di Medsos

Sesuai ciri-ciri fisik,lanjut Kombes Puji Hendro, jenazah yang ditemukan oleh Tim Sar Ditpolairud Polda Jawa Timur sekira pukul 12.00 WIB siang itu adalah penumpang yang meloncat dari KM Gunung Dempo, bertato, pakaian cocok, beserta tinggi badannya.

“Saat ini korban kami bawa ke RS Ibnu Sina Kab Gresik untuk dilakukan Visum Et Repertum (otopsi) untuk mengetahui penyebab kematiannya,” lanjutnya.

Sedangkan Panit Polairud Polda Jawa Timur, Ipti Guntur mengatakan, adapun dari kartu identitas korban MD itu diketahui bernama Ahmad Zulfikar (29 th) warga Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi.  

“Kami menghubungi pihak keluarga korban serta aparat Desa setempat untuk proses pengurusan Jenazah selanjutnya, dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” tutupnya.

Sekedar diketahui, pada Jumat (31/3/2023) lalu, KM Gunung Dempo berlayar dari Makassar menuju Surabaya. Pukul 03.45 WIB seorang penumpang melaporkan ke satpam ada orang yang meloncat ke laut di deck 7 sebelah kanan.

Mualim kapal kemudian meneruskan laporan itu ke nahkoda, selanjutnya memerintahkan untuk melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban.

Baca Juga: Aniaya Korban dengan Tangan Terborgol, Pelaku Pengeroyokan di Perak Surabaya Ditangkap

Nahkoda juga langsung menghubungi stasiun VTS Surabaya untuk menyiarkan kepada seluruh kapal lain di wilayah tersebut.

Upaya pencarian dilakukan sebanyak tiga kali sampai pukul 06.00 WIB namun tidak ditemukan.Kemudian Nahkoda kapal KM Gunung Dempo memutuskan melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan Tanjung perak Surabaya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga