Penyanyi Asal Ambon Akan jadi Guest Star di HUT ke-9 Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Penyanyi Asal Ambon Akan jadi Guest Star di HUT ke-9 Muna Barat
Perayaan HUT ke-9 Muna Barat telah disusun kepanitiaan dan rentetan acara, salah satunya Mitha Talahatu akan meriahkan malam puncak. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" HUT Muna Barat ke-9 dipusatkan di Kecamatan Lawa, pemda siapkan pesta rakyat serta mengundang Mitha Talahatu dan Lilis Karlina sebagai guest star "

MUNA BARAT, TELISIK ID - HUT Muna Barat ke-9 dipusatkan di Kecamatan Lawa, pemda siapkan pesta rakyat serta mengundang Mitha Talahatu dan Lilis Karlina sebagai guest star.

Diketahui, pada Senin (12/6/2023), jajaran pemerintah daerah telah melaksanakan rapat koordinasi, salah satunya membahas tentang perayaan HUT Muna Barat yang nantinya akan dilaksanakan pada 23 Juli 2023 mendatang.

Setelah rapat koordinasi tersebut, Pj Bupati Muna Barat bersama rombongan lakukan pengecekkan kesediaan lapangan sepak bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, sebab nantinya lapangan itu akan digunakan untuk tempat upacara dan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Makam Bayi Kembar di Muna Barat, Akibat Perselingkuhan

"Persiapan HUT Muna Barat, kami telah bentuk kepanitiaannya, nanti dipimpin oleh pak Sekda, Gubernur Sulawesi Tenggara juga akan hadir saat HUT," ungkap Bahri, Selasa (13/6/2023).

Untuk rentetan acara terkait perayaan HUT Muna Barat, ada berbagai perlombaan di bidang seni dan olahraga yaitu meliputi lomba gambus, kabhanti, kalego, rambi wuna, fashion show, mars Muna Barat, sepeda santai, lomba domino, Muna Barat trail adventure berhadiah motor, pameran pembangunan.

Serta lomba bagi masyarakat pesisir yaitu lomba balap perahu, serta kirab budaya yang nantinya akan berpakaian adat Muna, sehingga upacara memakai pakaian adat Muna.

"Terkait mars dan hymne Muna Barat, apabila telah diketahui pemenangnya, maka akan dipakai dan lagu itu akan diperlombakan oleh tiap sekolah sekalian disosialisasikan," jelas Bahri.

Untuk, guest star yang akan memeriahkan malam puncak HUT ke-9 Muna Barat, ia akan menghadirkan penyanyi bersuara merdu asal Kota Ambon, Mitha Talahatu serta Lilis Karlina.

Baca Juga: Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Terlambat Dilantik, Pj Bupati Muna Barat: Semua Sesuai Regulasi

Sementara itu, Lurah Wamelai, Ali Ode Pua mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk persiapan tempat, mengingat perayaan itu merupakan hari bermakna bagi Muna Barat.

"Tentu kami persiapkan berbagai hal, terutama kondisi lapangan sepak bola yang akan terus dipantau, sebab ini perayaan besar," ungkapnya.

Ia mengatakan, tentunya pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak lainnya, terutama masyarakat agar pada saat perayaan HUT Muna Barat semua berjalan dengan baik dan lancar, serta para tamu undangan dapat menikmati suasana dengan nyaman. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga