Penyebaran Virus COVID-19 di Sultra, PDP, ODP dan OTG Kembali Bertambah

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 28 April 2020
0 dilihat
Penyebaran Virus COVID-19 di Sultra, PDP, ODP dan OTG Kembali Bertambah
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayonk Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya 10 kasus, sekarang 14 kasus, Orang Dalam Pengawasan tetap 267 dan Orang Tanpa Gejala 420, sebelumnya 397 kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara terus mengalami penurunan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru bicara Satgas COVID-19 Sulawesi Tenggara, dr. Laode Rabiul Awal menerangkan, jumlah kasus PDP, ODP dan OTG di Sultra kembali naik.

"Untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya 10  kasus, sekarang 14 kasus, Orang Dalam Pengawasan tetap 267 dan Orang Tanpa Gejala 420, sebelumnya 397 kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara terus mengalami penurunan, " terang dr. Wayonk, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Satgas COVID-19 Sultra Lakukan Pencarian Pasien Kabur

Sementara yang positif terjangkit virus COVID-19, sebanyak 45 kasus terdiri dari positif masih dalam pemantauan sebanyak 37 kasus, meninggal dunia dua orang dan enam kasus dinyatakan sembuh (pemeriksaan lab hasil dua kali negatif).

dr. Wayonk berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke luar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayonk

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga