Satgas COVID-19 Sultra Lakukan Pencarian Pasien Kabur

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 28 April 2020
0 dilihat
Satgas COVID-19 Sultra Lakukan Pencarian Pasien Kabur
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, Dokter Laode Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Benar ada pasien yang keluar dari Rumah Sakit Bahteramas secara diam-diam, dia adalah laki-laki 35 tahun, warga Konut. "

KENDARI,TELISIK.ID - Tim Satgas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara saat ini tengah mencari keberadaan pasien COVID-19 yang kabur dari Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Juru Bicara Satgas COVID-29, dr. Laode Rabiul Awal, dalam video siaran persnya Senin malam (27/4/2020) mengatakan, pencarian pasien positif COVID-19 melibatkan unsur terkait yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Sulawesi Tenggara.

Dokter spesialis paru ini mengatakan, pasien yang merupakan warga Konawe Utara tersebut keluar secara diam-diam dari RS Bahteramas.

Baca juga: Ini Tindakan Ruksamin Setelah Warganya Kabur dari RS

“Benar ada pasien yang keluar dari Rumah Sakit Bahteramas secara diam-diam, dia adalah laki-laki 35 tahun, warga Konut,” terangnya.

Dokter La Ode Rabiul Awal menjelaskan, pasien tersebut masuk di RS Bahteramas pada Minggu sore 26 April 2020 pukul 17.30 Wita dengan riwayat mengalami cedera pada sekitar genitalia akibat kecelakaan kerja.

Namun setelah menjalani pemeriksaan rapid test oleh tim medis RS Bahteramas, hasilnya positif. Sehingga tim medis berencana akan melakukan pemeriksaan swab tenggorok.

“Setelah dicek keesokan harinya untuk dilakukan pemeriksan swab tenggorok, pasien tidak ada di ruang perawatan,” tutup Jubir Satgas COVID-19 Sulawesi Tenggara.

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga