Penyegaran, Fraksi Demokrat-NasDem Dewan Surabaya Diganti

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 04 Desember 2020
0 dilihat
Penyegaran, Fraksi Demokrat-NasDem Dewan Surabaya Diganti
Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari. Foto: Ist.

" Kami juga berharap kerjasama Partai Demokrat dan NasDem semakin kuat mengingat kedua partai sama-sama partai nasionalis yang memiliki platform hampir sama. "

SURABAYA TELISIK.ID - Demokrat Kota Surabaya melakukan penyegaran terhadap anggotanya yang duduk di Fraksi Partai Demokrat-NasDem DPRD Kota Surabaya.

Dimana sebelumnya Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Kota Surabaya Herlina berganti kepada Mochammad Machmud yang juga mantan wartawan.

Hal itu dikemukakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari, Jumat (4/12/2020).

Menurut Lucy, pergantian ketua fraksi merupakan hal biasa, tanpa ada masalah.

Lucy menegaskan, pergantian ini semata untuk penyegaran agar Fraksi Partai Demokrat-NasDem tetap dinamis dan produktif melaksanakan fungsinya.

“Kami juga berharap kerjasama Partai Demokrat dan NasDem semakin kuat mengingat kedua partai sama-sama partai nasionalis yang memiliki platform hampir sama,” harap Lucy.

Baca juga: Begini Cara Pasien COVID-19 Memilih di Pilkada 2020

Selain itu, ungkap Ning Surabaya 1986 ini, DPC Partai Demokrat juga akan melakukan rotasi terhadap anggotanya di DPRD Kota Surabaya, khususnya berdasarkan alat kelengkapan dewan (AKD).

“Setiap anggota tidak boleh merangkap jabatan. Jabatan rangkap itu akan diberikan kepada anggota yang belum ada jabatannya,” jelas Lucy.

Kalau setiap anggota tanpa rangkap jabatan, lanjut Lucy, maka anggota diharapkan dapat fokus di AKD yang ditugaskan kepadanya.

“Semoga penyegaran dan rotasi ini memberi energi baru bagi Fraksi Demokrat-NasDem sehingga dapat lebih optimal melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan,” imbuh Lucy.

“Tentu, melalui rotasi ini diharapkan tercipta sinergi Fraksi Partai Demokrat-NasDem dengan Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, khususnya Anggota Komisi IX DPR RI,” pungkas legislator asal Dapil Jatim 1 ini. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga