Peringatan Hari Perempuan Internasional, Wali Kota: Patahkan Semua Bias di Sekitar Kita

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 11 Maret 2022
0 dilihat
Peringatan Hari Perempuan Internasional, Wali Kota: Patahkan Semua Bias di Sekitar Kita
Foto bersama usai peringatan Hari Perempuan Internasional tahun 2022. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Wali kota mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk mematahkan semua bias yang ada di sekitar, seperti di komunitas, tempat kerja, sekolah maupun perguruan tinggi "

KENDARI, TELISIK.ID – Peringatan Hari Perempuan Internasional, merupakan bentuk pencapaian perempuan yang diraih dalam berbagai bidang, seperti sosial, ekonomi dan budaya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menghadiri peringatan Hari Perempuan Internasional tahun 2022 di eks Lapangan MTQ Kota Kendari, Jumat (11/3/2022).

Wali kota mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk mematahkan semua bias yang ada di sekitar, seperti di komunitas, tempat kerja, sekolah maupun perguruan tinggi.

Dengan begitu kata dia, kesetaraan terhadap perempuan dapat tercapai. Sehingga dunia menjadi lebih beragam, adil, inklusif dan bebas dari bias, stereotip maupun diskriminasi.

Bagi Pemkot Kendari, pelaksanaan Hari Perempuan Internasional pada hari ini menjadi sangat penting karena sejalan dengan pencapaian visi dan misi pembangunan Kota Kendari.

Baca Juga: Hari Perempuan Sedunia, Jadi Pengingat untuk Perbaikan Kualitas Diri

Sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kota Kendari tahun 2017-2022, yaitu mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Kota Kendari, ST. Ganef mengatakan, giat ini merupakan pengingat untuk memperbaiki kualitas diri setiap perempuan, agar bisa eksis dan sejajar dengan laki-laki.

"Perkembangan perempuan di Sultra, khususnya di Kota Kendari sangat signifikan karena banyaknya perempuan yang berkiprah di ruang publik, dan bidang lainnya.

Baca Juga: Hari Perempuan Sedunia, Ketua DPR RI Ajak Perempuan Indonesia Berani Bersuara

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, peringatan Hari Perempuan sedunia merupakan daya ungkit bagi perempuan untuk terus berprestasi, berinovasi serta terus belajar.

Karena kata dia, dimanapun perempuan berada, ia tetaplah seorang wanita yang fitrahnya penuh cinta dan kasih.

"Serta sanggup mengorbankan apa saja untuk menghadirkan kebermanfaatan baik di ranah publik maupun domestik," ungkapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga