Peringatan HUT RI ke-75 di Kolut Digelar Sederhana

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 17 Agustus 2020
0 dilihat
Peringatan HUT RI ke-75 di Kolut Digelar Sederhana
Bupati Kolut, Nur Rahman (kiri) saat memimpin Upacara peringatan HUT RI ke-75. Foto: Muh Risal/Telisik

" Salah satu dampak positif COVID-19, yakni meningkatnya kepekaan sosial, hal tersebut dapat terlihat melalui penyaluran berbagai bantuan baik dari pemerintah maupun lembaga non pemerintah bagi masyarakat yang terdampak. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pemda Kolaka Utara, menggelar upacara peringatan HUT RI ke-75 secara sederhana di Lapangan Aspirasi Kota Lasusua, Senin (17/8/2020).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kolut, Nur Rahman Umar, berlangsung secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Nur Rahman berharap, melalui momentum HUT RI Ke-75 ini, pembangunan di segala sektor baik pembangunan infrastruktur fisik maupun non fisik agar lebih ditingkatkan di banding sebelumnya.

"Terlebih lagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, sektor pembangunan di Kolaka Utara tidak fakum atau terhenti," kata Nur Rahman saat ditemui di Rujab Bupati.

Baca juga: Antisipasi Pungli di Sektor Pajak, Layanan Perpajakan Diakses Online

Ia juga bepesan, agar kiranya musibah COVID-19 menjadi motivasi tersendiri untuk selalu merawat dan menjaga kebersamaan dalam rangka meningkatkan kepekaan sosial.

"Salah satu dampak positif COVID-19, yakni meningkatnya kepekaan sosial, hal tersebut dapat terlihat melalui penyaluran berbagai bantuan baik dari pemerintah maupun lembaga non pemerintah bagi masyarakat yang terdampak," terangnya.

"Dan semoga spirit ini terus terjaga dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kolaka Utara ke depannya," jelas bupati.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kolut, H Abbas, Sekertaris Daerah, Taufiq, unsur Forkopimda, Kepala OPD, perwakilan TNI-POLRI, Damkar, Satpol-PP, Pramuka, serta perwakilan ASN dengan total peserta HUT RI kali ini sebanyak 93 orang.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga