Pernah Kalah dari ADP-SUL, Abdul Rasak Kembali Tampil di Pilwalkot Kendari 2022

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 29 September 2020
0 dilihat
Pernah Kalah dari ADP-SUL, Abdul Rasak Kembali Tampil di Pilwalkot Kendari 2022
Abdul Rasak. Foto: Ist.

" Seandainya fasilitasi terpenuhi, partai politik, dukungan masyarakat dan hal-hal lain, saya berniat untuk maju kembali dalam rangka mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID – Mantan calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak menyatakan siap maju kembali di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kendari pada 2022 mendatang.

Abdul Rasak sebelumnya di Pilwalkot Kendari 2017 lalu menempati perolehan suara diurutan kedua setelah diungguli pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain Kadir (ADP-SUL).

“Seandainya fasilitasi terpenuhi, partai politik, dukungan masyarakat dan hal-hal lain, saya berniat untuk maju kembali dalam rangka mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Kendari,” terangnya, Selasa (29/9/2020).

Perihal siapa pasangannya nanti, ketua Bappilu DPW NasDem Sultra ini belum menentukan satu nama, sebab untuk menentukan itu, kata Rasak memerlukan survei dan langkah-langkah politik lainnya.

Baca juga: Ini Kegiatan yang Dilarang Selama Kampanye Pilkada

“Jadi siapa pun yang ingin berteman, mari kita bersama-sama dalam rangka untuk berpasangan ke depan, siapa saja yang betul-betul tepat yang bisa berpasangan dengan kita, karena ada dua yang harus kita lakukan, perjuangan untuk memperoleh kemenangan dan melaksanakan proses pemerintahan agar konek dengan kita punya pasangan,” jelasnya.

Meski belum ada satu nama calon wakilnya ke depan, Abdul Rasak menyebut, sudah membangun komunikasi dengan beberapa orang di antaranya mantan rivalnya di Pilwalkot 2017 yakni Zayat Kaimuddin atau Derik, putra kedua mantan Gubernur Sultra Nur Alam, Radhan Aghindo Nur Alam dan Ketua Komisi II DPRD Kendari Andi Sulolipu.

“Tetapi mereka itu adalah tokoh-tokoh kita, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang tentunya punya hak di dalam ikut berkompetisi di Pilkada ke depan,” pungkas anggota Komisi I DPRD Kendari ini.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga