Pasangan Ganjar-Mahfud juga Memenuhi Syarat, Mega Dua Kali Salah Sebut Mahbub

Mustaqim, telisik indonesia
Kamis, 19 Oktober 2023
0 dilihat
Pasangan Ganjar-Mahfud juga Memenuhi Syarat, Mega Dua Kali Salah Sebut Mahbub
Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperlihatkan berita acara hasil pemeriksaan dokumen persyaratan calon yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU kepada para wartawan, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto: Mustaqim/Telisik

" Pasangan bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Cak Imin (AMIN) untuk memeriksa kesehatan. Keduanya dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU RI setelah dilakukan pemeriksaan berkas yang diserahkan saat pendaftaran di KPU RI, Jakarta Pusat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pasangan bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/Cak Imin (AMIN) untuk memeriksa kesehatan. Keduanya dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU RI setelah dilakukan pemeriksaan berkas yang diserahkan saat pendaftaran di KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Seluruh dokumen yang diserahkan oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden dianggap telah lengkap oleh petugas penerima dan pemeriksa dokumen kelengkapan pasangan calon dari internal KPU RI.

"Kami percaya kepada KPU untuk memeriksa seluruh dokumen dan seluruh dokumen sudah diupload (dimasukkan) ke Silon (Sistem Informasi Pencalonan)," ujar Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri usai penyerahan berkas.

Dalam kesempatan itu, Mega sempat dua kali salah menyebut nama Mahfud dan tidak ada yang mengkoreksi atas kesalahan pengucapannya.

Baca Juga: Beredar Desain Surat Suara Bergambar Prabowo-Erick Thohir, Istana Pertimbangkan Usung Gibran

Mega salah menyebut nama Mahfud menjadi 'Mahbub' ketika mengatakan, telah menyerahkan berkas pasangan yang diusung partainya bersama partai koalisi.

"Mohon doa untuk pasangan Ganjar-Mahbub...," kata Mega.

Mega memberi apresiasi kepada jajaran KPU dan Bawaslu. Dia menganggap dua lembaga penyelenggara pemilu itu telah menunjukkan kemajuan dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.

Bacapres Ganjar Pranowo juga memberi apresiasi yang sama. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menilai telah diterima dengan baik oleh KPU.

"Terima kasih pada semuanya, khususnya jajaran KPU yang telah menerima dan memeriksa seluruh dokumen persyaratan yang kami serahkan," katanya.

Ganjar meyakini dokumen yang diserahkan oleh TPN telah memenuhi syarat. Dia pun menegaskan akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Hari ini kami juga menyerahkan visi dan misi dan melalui visi misi bisa membawa Indonesia lebih cepat pada kemajuan," tandasnya.

Sesuai keyakinan Ganjar terkait kelengkapan dokumen yang diserahkan, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyampaikan, seluruh dokumen pasangan Ganjar-Mahfud tidak ada masalah.

"Prinsipnya pendaftaran ini untuk memeriksa kelengkapan dokumen. Hasil pemeriksaan dinyatakan memenuhi syarat," ujar Hasyim.

Pernyataan Hasyim ini disambut gembira oleh Mega, GanjarcMahfud, dan para ketua umum partai koalisi. Tidak terkecuali ribuan pendukung Ganjar-Mahfud yang berada di luar gedung KPU RI.

Baca Juga: Mahfud MD Cawapres,Warga Madura Diajak Ramai-Ramai Dukung Ganjar

"Setelah ini kami berikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan. Insya Allah jadwalnya Minggu, 22 Oktober (2023) di RSPAD (Gatot Soebroto)," jelas Hasyim.

Hasyim memastikan jadwal pemeriksaan untuk Ganjar-Mahfud tidak berubah. "Kami sudah berkoordinasi dengan tim dokter untuk pemeriksaan kesehatan ini," katanya.

Hasyim pun berharap, Pemilu 2024 menghasilkan para pemimpin yang punya legitimasi kuat.

Kedatangan pasangan Ganjar-Mahfud untuk mendaftarkan diri sebagai bacapres-bacawapres juga dikawal oleh ribuan pendukungnya. Mereka juga memadati Jalan Imam Bonjol, tepat di depan kantor KPU RI.

Massa pendukung Ganjar-Mahfud dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil, sabar menunggu di luar pagar kantor KPU RI. Mereka terlihat menghibur diri dengan berjoget yang diiringi musik. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga