Persiapan New Normal, Kodim Kendari Siapkan 600 Personel

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 29 Mei 2020
0 dilihat
Persiapan New Normal, Kodim Kendari Siapkan 600 Personel
Komandan Kodim 1417/Kendari, Inf Drs Alamsyah, M.Si. Foto: Gerbangkaltim.com

" Sebanyak 600 personel Kodim 1417/Kendari nanti akan ikut terjun di titik-titik keramaian, dalam mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat sesuai protokol kesehatan di empat kabupaten dan satu kota di wilayah binaan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mendukung pemerintah dalam pelaksanaan new normal, Kodim 1417/Kendari akan mempersiapkan 600 personelnya untuk melakukan pengamanan.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si menuturkan, keterlibatan TNI- Polri dikerahkan oleh Presiden untuk mengamankan, mengawal dan memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan di ruang publik.

"Sebanyak 600 personel Kodim 1417/Kendari nanti akan ikut terjun di titik-titik keramaian, dalam mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat sesuai protokol kesehatan di empat kabupaten dan satu kota di wilayah binaan,” ungkapnya.

Baca juga: Puluhan Perawat tak Dapat Insentif, Ali Mazi: Mungkin Terlambat

Alamsyah juga menyampaikan, personil Kodim 1417/Kendari siap mendukung dan memback up penerapan kebijakan kenormalan baru atau new normal khususnya di Kota Kendari.

"Sesuai keputusan Pemerintah Pusat dalam persiapan tatanan kehidupan baru ke depan, Kodim 1417/ Kendari juga akan bersinergi dengan personel Polres Kendari, serta dinas terkait lainnya. Termasuk kelompok pelaku ekonomi, perdagangan, dinas kesehatan, serta tenaga pengamanan di lokasi setempat,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan untuk menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal, setidaknya ada 25 daerah dan empat provinsi yang akan menghadapi new normal dan saat ini Provinsi Sultra belum termasuk di dalamnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga