Tenaga Kerja Bongkar Muat Demo Lagi, DPRD Sulawesi Tenggara Terima Tuntutan

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Tenaga Kerja Bongkar Muat Demo Lagi, DPRD Sulawesi Tenggara Terima Tuntutan
Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara menemui TKBM yang menggelar demo, Senin (7/11/2022). Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Kisruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) terus berlanjut. TKBM Tunas Bangsa Mandiri belum terima dengan keputusan KSOP yang hanya mempekerjakan salah satu TKBM saja "

KENDARI, TELISIK.ID - Kisruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) terus berlanjut. TKBM Tunas Bangsa Mandiri belum terima dengan keputusan KSOP yang hanya mempekerjakan salah satu TKBM saja.

Buntut dari tidak puas atas keputusan KSOP, sejumlah buruh yang tergabung dalam TKBM Tunas Bangsa Mandiri kembali mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara meminta penyelesaian kisruh, Senin (7/11/2022).

Salah seorang perwakilan buruh berharap, melalui pertemuan dengan anggota DPRD Sulawesi Tenggara, kisruh terkait TKBM dapat secepatnya diselasaikan dengan meninjau langsung.

Baca Juga: Demi Kenyamanan, Pemkot Kendari Siap Benahi Pasar Sentral Wuawua

"Melalui RDP ini yang kita butuhkan adalah penyelesaian permasalahan. Kami mohon kepada DPRD untuk melakukan sidak," ucap salah seorang perwakilan TKBM.

Kedatangan TKBM disambut baik Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara, Fajar Ishak yang menyampaikan prihatin dengan kisruh yang tak kunjung usai itu.

"Saya prihatin dengan kondisi ini, begitu semangatnya kita, kemudian melahirkan surat keputusan hasil biding yang telah dikeluarkan pemerintah, kemudian dikirim kepada pihak Pelindo, namun surat itu tidak ditindak lanjuti," ungkapnya.

Lebih lanjut Fajar Ishak menyapaikan, Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara akan melakukan terobosan untuk menyelesaikan masalah.

Baca Juga: Maksimal Cegah Stunting 1.000 Hari Pertama Anak

"Kami akan melakukan terobosan-terobosan baru, tujuannya untuk membantu bapak dan ibu sekalian, jadi kita akan coba koordinasi dengan Kapolda dan mecari solusi terhadap ini," ungkapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara Sulaeha Sanusi menyampaikan, akan memperjuangkan hasil biding yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

"Itulah yang akan kami perjuangkan, saya usahakan akan membawa ke ranah politik saya, sesuai kemampuan akan saya sampaikan, karena persoalan ini tidak bisa kita biarkan berlarut," ungkapnya. (A-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga