Pesona Air Terjun Bumbula Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 17 Oktober 2021
0 dilihat
Pesona Air Terjun Bumbula Buton
Pesona Air Terjun Bumbula Buton. Foto: Ist.

" Air Terjun Bumbula tersebut terletak di Desa Kaongke-Ongkea, Kacamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. "

BUTON, TELISIK.ID - Air terjun Bumbula sangat cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan  sensasi sejuknya angin hutan yang masih alami, serta berenang di dinginnya air dalam suasana hutan yang masih asri.

Air Terjun Bumbula tersebut terletak di Desa Kaongke-Ongkea, Kacamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Untuk menuju ke tempat tersebut, wisatawan juga akan ditantang dengan kondisi jalan yang masih darurat dengan menuruni tanjakan yang curam.

Namun semua akan terganti ketika sampai ke tempat air Terjun yang memiliki air yang jernih dengan susunan yang bertingkat-tingkat, serta suasana hutan yang menenangkan.

Baca juga: Yuk, Nikmati Keindahan Taman Alam Hutan Pinus Samparona di Baubau

Baca juga: Benteng Keraton Wolio Diusulkan ke UNESCO

Fatur, wisatawan asal Kendari yang bekerja sebagai karyawan bank swasta mengaku, baru pertama kali mengunjungi tempat tersebut.

Kata dia, sangat menikmati suasana tenang di tempat tersebut.

"Tempat ini sangat cocok untuk refreshing menenangkan diri setelah beraktivitas di kantor selama seminggu," kata Fatur, Minggu (17/10/2021).

Namun, tambah Fatur, akses jalan masuk menuju air terjun masih belum terlalu bagus, sehingga perlu ada penunjuk jalan supaya para wisatawan lebih mudah mengetahui dan menjangkau air terjun.

"Letak air terjun juga sepi dan tenang dengan suara gemericik air yang bisa membuat hati menjadi tenang dan senang," ucapnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga