Pesta Miras Berujung Maut

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 24 November 2019
0 dilihat
Pesta Miras Berujung Maut
Korban pembunuhan, La Kuasa saat dirumahnya. Foto : Istimewa

" Ketiga pelaku kita amankan dari rumahnya masing-masing. "

MUNA, TELISIK.ID - Pesta Minunam Keras (Miras) yang dilakukan empat warga Desa Wambona, Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel), Kabupaten Muna berbuah petaka.

Betapa tidak, satu dari empat warga itu meregang nyawa. Adalah La Kuasa (50). Pria paruh baya itu tewas mengenaskan saat "dikerjakan" tiga teman minumnya yakni, UD (32), BA (17) dan PO (20), Sabtu (23/11/2019) sekira pukul 01.00 Wita.

Ihwal kejadianya bermula saat keempatnya pesta miras pada Jumat (23/11/2019) sekira pukul 22.00-00.00 Wita di rumah salah seorang warga bernama Sudin. Karena telah terpengaruh alkohol, korban dan BA terlibat cek cok. BA yang gelap mata lalu melayangkan bogem pada rahang sebelah kiri korban.

Bukannya melerai, UD malah memukul kepala korban menggunakan kayu hingga tersungkur ke jalan. Tak puas, UD kembali menghunuskan pisau ke bagian wajah. Korban pun menghembuskan napas terakhirnya dengan cara yang mengenaskan. Usai menghabisi korban, ketiganya lalu pulang kerumah masing-masing. Korban pun dibiarkan terbujur kaku di jalan poros Pure-Maligano.

Lihat Juga: DPO Kurir Sabu Kembali di Ringkus Polisi

Pukul 05.00 Wita, warga sekitar digegerkan dengan penemuan mayat korban. Polisi pun lalu melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berbekal informasi yang didapat dari saksi, Polsek Pure yang diback up Sat Reskrim berhasil mengungkap para pelaku.

"Ketiga pelaku kita amankan dari rumahnya masing-masing," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, melalui Kasat Reskrim, AKP Muh. Ogen Sairi.

Saat ini, ketiga pelaku telah diamankan di Polres Muna untuk proses lebih lanjut. Untuk motivnya diduga kesalapahaman saat pesta miras.

"Kita masih dalami dengan memeriksa saksi-saksi," tukasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga