Pesta Miras Jadi Target Utama Polresta Kendari di Malam Tahun Baru

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Pesta Miras Jadi Target Utama Polresta Kendari di Malam Tahun Baru
Malam pergantian tahun tinggal sehari lagi. Polresta Kendari memberikan peringatan ke masyarakat agar tidak melakukan pesta minuman keras (miras). Foto: Indojayanews

" Polresta Kendari memberikan peringatan ke masyarakat agar tidak melakukan pesta minuman keras (miras) "

KENDARI, TELISIK.ID - Malam pergantian tahun tinggal sehari lagi. Polresta Kendari memberikan peringatan ke masyarakat agar tidak melakukan pesta minuman keras (miras).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurahman mengungkapkan, menjelang pergantian tahun 2023 pihaknya telah intens melakukan razia miras dan itu menjadi target utama Polres Kendari untuk mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun.

"Kita sudah memetakan tempat penjualan minuman beralkohol tanpa izin," katanya.

Ia juga menambahkan, biasanya yang menjadi kerawanan minuman keras yang beredar tanpa izin dan marak dijumpai di tengah masyarakat.

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun, Pemkot Kendari Pasang 90 Lampu Jalan Lengan Ganda

"Seperti kameko, pongasi dan lainnya itu sudah pasti tanpa izin. Ini menjadi kerawanan bisa menjadi orang yang mengkonsumsi minuman itu akan berakibat mengganggu ketertiban umum," tambah Eka.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta kepada lurah, camat, dan forkopimda untuk melakukan monitoring atau patroli di wilayahnya masing-masing yang dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ini Titik Pengalihan Arus Jalan di Kendari Hadapi Kemacetan Malam Tahun Baru

"Kami akan memberikan dukungan kepada kepolisian selaku garda terdepan dalam pengamanan tahun baru 2023 ini," tuturnya. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga