Ini Titik Pengalihan Arus Jalan di Kendari Hadapi Kemacetan Malam Tahun Baru

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Ini Titik Pengalihan Arus Jalan di Kendari Hadapi Kemacetan Malam Tahun Baru
Kapolres Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurahman saat menjelaskan pengalihan arus di Kota Kendari. Foto: Ibnu/Telisik

" Jelang malam tahun baru yang berlangsung beberapa hari lagi, Polres Kendari telah memetakan sejumlah titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang malam tahun baru yang berlangsung beberapa hari lagi, Polres Kendari telah memetakan sejumlah titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan.

Titik kemacetan itu terbagi dua, yakni depan Mall The Park dan Jalan Kendari Beach. Untuk mengantisipasi hal kemacetan itu Polres Kendari telah menyiapkan pengalihan arus kendaraan.

"Khusus untuk di Kendari Beach arus kendaraan yang dari Kemaraya atau dari pasar pelelangan ikan akan dibuat satu arah sampai di SPBU Teratai," kata Kapolres Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurahman, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Pedagang dan Konsumen di Kendari Ketar-Ketir Soal Wacana Larangan Jual Rokok Batangan

Untuk jalur sebaliknya kata Eka di depan hotel Claro akan dialihkan masuk ke jalan protokol kota. Sedangkan jalan Kendari Beach akan ditutup.

"Jalan di Kendari Beach digunakan untuk pejalan kaki dan pedagang kaki lima," tambahnya.

Baca Juga: Ratna Lada Serahkan 5100 Dukungan Bakal Calon DPD RI ke KPU Sulawesi Tenggara

Sebelumnya, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, terdapat sekira 16,35 persen masyarakat yang akan berpergian jelang tahun baru ini.

Meski nataru tahun sebelumnya jumlah masyarakat yang bepergian lebih banyak di banding tahun ini, kepolisian akan tetap melakukan persiapan pengamanan dengan menurunkan sekira 166.000 personil.

“Jelas ada 44,9 juta masyarakat yang akan menggunakan sarana transportasi dan lain sebagainya,” ungkap Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga