Pilkada Konsel, Irham-Arsalim Tunggu Perintah Partai

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 12 Juli 2020
0 dilihat
Pilkada Konsel, Irham-Arsalim Tunggu Perintah Partai
Ketua DPD II Golkar Konsel, Irham Kalenggo. Foto: Ist.

" Tergantung DPP Golkar dan DPP Gerindra, kalau kami diberi restu maka kami akan maju di Pilkada Konawe Selatan. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pilkada Kabupaten Konawe Selatan rupanya akan menjadi Pilkada yang dramatis. sebelumnya diprediksi hanya ada tiga pasangan calon, ternyata masih ada kandidat lain yang ingin menambah daftar calon menjadi empat pasangan calon (Paslon).

Hal ini terjadi setelah Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo, menyatakan akan tetap maju bersama dengan Ketua DPC Partai Gerindra Konsel, Arsalim Arifin.

Meski memiliki keinginan untuk maju, Irham Kalenggo mengatakan, dirinya masih menunggu restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar maupun DPP Partai Gerindra.

"Tergantung DPP Golkar dan DPP Gerindra, kalau kami diberi restu maka kami akan maju di Pilkada Konawe Selatan," terang Irham.

Menurut Irham, sampai saat ini rekomendasi atau dukungan dari Partai Golkar dan Gerindra untuk Pilkada Konawe Selatan belum diterbitkan oleh DPP.

"DPP belum menerbitkan rekomensi, baik Golkar maupun Gerindra. Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP, baik itu Golkar, Gerindra ditambah PPP. Jika kami ditunjuk, maka saya siap," uangkapnya Sabtu (12/7/2020).

Untuk itu, menurut Ketua DPRD Konsel ini, jika lobi-lobi politik tersebut terealisasi, maka peluang tandem bersama Arsalim yang kini menjabat Wakil Bupati Konsel, sangat terbuka lebar.

Baca juga: Isu Putra Daerah Tak Lagi Menjadi Tren di Pilkada Konawe Selatan

"Saat ini saya terus melakukan sosialisasi, tetapi semuanya akan kembali ke partai. Jika partai memerintahkan untuk saya berpasangan dengan Arsalim Arifin itu yang akan kami lakukan," jelasnya.

Irham jiga menambahkan, jika DPP Golkar dan DPP Gerindra memberikan rekomendasinya, dia yakin berpeluang besar memenangkan Pilkada Konsel.

Bukan tanpa alasan Ketua DPD II Golkar ini mengatakan demikian. Sebab menurutnya, kedua partai, Golkar dan Gerindra, merupakan pemenang Pilcaleg di Kabupaten Konsel.

"Insya Allah nanti kita lihat, saat ini kami masih melakukan komunikasi dan berjuang. Harapannya di bulan Juli ini sudah ada perintah," tukasnya.

Untuk diketahui, saat sudah ada tiga pasangan kandidat, yakni Surunuddin Dangga- Rasyid kemudian Muhamad Endang SA-Wahyu Ade Pratama serta pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga