PKS Jagokan Rasyid dan Sulkarnain di Pilkada Kendari dan Konsel 2024, Subhan Tunggu Dulu

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 28 September 2022
0 dilihat
PKS Jagokan Rasyid dan Sulkarnain di Pilkada Kendari dan Konsel 2024, Subhan Tunggu Dulu
Sulkarnain Kadir, Rasyid dan Subhan, kader PKS yang potensial diusung di Pilkada 2024. Foto: Ist.

" Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tenggara mendukung Sulkarnain Kadir dan Rasyid kembali maju di Pilkada Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel) 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tenggara mendukung Sulkarnain Kadir dan Rasyid kembali maju di Pilkada Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel) 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo mengatakan, dukungan tersebut diberikan karena keduanya adalah kader PKS yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Kendari dan Wakil Bupati Konawe Selatan.

Dengan jabatan yang diemban, Yaudu menilai keduanya memiliki bargaining position atau posisi tawar yang bagus sehingga memungkinkan untuk kembali disodorkan ke masyarakat pada pilkada mendatang.

"Tinggal kita uji di masyarakat. Tingkat kepuasan atau kesenangan masyarakat selama ini seperti apa. Apakah memang mereka masih disenangi. Kalau masyarakat senang berarti PKS mampu menyodorkan pemimpin yang baik dengan segala macam kelebihan dan kekurangannya," ucap Yaudu, Rabu (28/9/2022).

"Tapi kalau misalnya ada catatan-catatan juga dari masyarakat, kita akan cek bagaimana catatan ini. Apakah mayoritas masyarakat sudah tidak suka atau tidak senang atau apa," sambung Yaudu.

Baca Juga: Siska Karina Imran Figur Kuat di Pilkada Kota Kendari 2024

Sementara Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, yang digadang-gadang maju di Pilkada Buton Tengah, Yaudu menilai cukup potensial untuk diusung. Tetapi PKS masih akan melihat seperti apa penerimaan masyarakat Buton Tengah terhadap kadernya itu.

Yaudu mengakui Subhan telah mencapai posisi politik yang cukup baik, namun itu di Kota Kendari.

"Kalau di ukuran Kota Kendari PKS sudah memberikan ruang dan masyarakat sudah menilai seperti apa kerja-kerja kader PKS ketika diberi tanggung jawab untuk menjadi pemimpin," ujar mantan anggota DPRD Sulawesi Tenggara 3 periode ini.

Secara keseluruhan, di Pilkada 2024, PKS menargetkan mengikutsertakan kadernya di 10 kabupaten kota dan di pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Tapi kita belum bisa sampaikan dulu. Kita masih akan melihat kecenderungan masyarakat. Misalnya di satu daerah tertentu memang PKS dominan dan bisa punya suara yang signifikan disitulah PKS akan mengajukan kadernya, gitu," pungkasnya.

Sebelumnya, Sulkarnain Kadir menyatakan siap maju di Pilkada Kota Kendari 2024. Dia akan maju melalui PKS.

Baca Juga: Terpopuler, Golkar Jawa Timur Bidik Pemilih Pemula Lumbung Suara Pemilu 2024

“Saya kan kader PKS, dan hanya akan maju lewat PKS,” kata Sulkarnain.

Begitu juga Subhan, dia telah menyatakan siap maju di Pilkada Buton Tengah. Kendati begitu, dirinya masih melakukan komunikasi dengan partai termasuk masyarakat dan tokoh masyarakat di Buton Tengah terkait rencananya untuk berkompetisi di Buton Tengah.

"Ini kita berjalan. Nanti kita akan survei dan tahapan-tahapan lain yang pada akhirnya itu akan menuju pencalonan kita untuk mencapai kemenangan," ucap Subhan belum lama ini. (A)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga