Pimpin PPP Sultra, Jenderal Purn Barhim Menatap Pilgub

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 27 Agustus 2021
0 dilihat
Pimpin PPP Sultra, Jenderal Purn Barhim Menatap Pilgub
Marsekal Muda TNI (Purn) Barhim menerima SK sebagai Ketua DPW PPP Sultra dari DPP. Foto: Ist.

" Pria kelahiran Kabupaten Muna, 8 Mei 1960 itu tengah menanti pelantikan sebagai Ketua DPW PPP Sultra. "

MUNA, TELISIK.ID - Marsekal Muda TNI (Purn) Barhim mulai terjun di dunia politik. Jenderal bintang dua itu ditunjuk untuk mempimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Tenggara).

"Iya tadi malam surat keputusannya (SK) telah diserahkan dari DPP PPP," aku Barhim saat dihubungi Telisik.id, Jumat (27/8/2021).

Kini, pria kelahiran Kabupaten Muna, 8 Mei 1960 itu tengah menanti pelantikan sebagai Ketua DPW PPP Sultra. Rencananya, pelantikan akan dilangsungkan di Kendari.

"Insya Allah, awal bulan September (pelantikannya)," ujarnya.

Sebagai pucuk pimpinan baru di partai berlambang Ka'bah itu, jebolan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1984, usai pelantikan akan melakukan konsolidasi terhadap pengurus dan kader partai dari tingkat DPW, DPC dan ranting untuk menghadapi suksesi pemilu tahun 2024 mendatang dengan target menambah perolehan kursi di DPRD Sultra maupun DPRD kabupaten kota.

Baca juga: KPU Sultra Tetapkan Wundumbatu Kelurahan Peduli Pemilu

Baca juga: PAN Gabung Koalisi Jokowi, 7 Kursi Wamen Menanti?

"Saya akan optimalkan kerja mesin-mesin partai agar bisa meraih minimal satu kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil)," terangnya.

Dengan telah bergabungnya ia di partai politik, akan memuluskan langkah mantan Ass Ops KASAU itu untuk menatap pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang.

Tak bisa dipungkiri, selama ini Barhim sudah mulai melakukan sosialisasi dengan memasang baliho dan poster-poster di seluruh jazirah Sultra.

Bahkan, suami Hj Nur Barhim itu kerap jalan bareng Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di wilayah Muna Raya (Kabupaten Muna dan Muna Barat). Lukman Abunawas dan Barhim digadangkan-gadang akan berpasangan di Pilgub mendatang.

"Persoalan Pilgub nantilah dibahas. Namun yang perlu ditahu, saya dengan Pak Wagub memiliki kedekatan emosional yang sama-sama ingin mengabdi dan membangun daerah," pungkas mantan Panglima Komando Oprasional Angkatan Udara II itu. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga