Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Beri Sambutan Wakili Alumni di HUT IKA SMAN 2 Kendari

Fadli Ansar, telisik indonesia
Minggu, 07 Januari 2024
0 dilihat
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Beri Sambutan Wakili Alumni di HUT IKA SMAN 2 Kendari
Asmawa Tosepu saat memberikan sambutan mewakili alumni SMAN 2 Kendari pada acara jaan sehat dalam rangka reuni akbar daN HUT SMAN 2 Kendari. Foto: Fadli Ansar/Telisik

" Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 2 Kendari mengadakan jalan sehat dalam rangka reuni akbar dan HUT ke-42 SMAN 2 Kendari. Kegiatan ini dipusatkan di RTH Kali Kadia "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 2 Kendari mengadakan jalan sehat dalam rangka reuni akbar dan HUT ke-42 SMAN 2 Kendari. Kegiatan ini dipusatkan di RTH Kali Kadia, Minggu (7/1/2024).

Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh alumni SMAN 2 Kendari dan siswa-siswi yang masih mengeyam bangku sekolah di SMAN 2 Kendari. Acara jalan sehat dimulai dari RTH Kali Kadia kemudian berjalan sejauh 3 Km dan kembali lagi pada RTH Kali Kadia sebagai pusat acara.

Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida menuturkan, kegiatan ini merupakan hari kedua dari rangkaian Reuni Akbar dan HUT SMAN 2 Kendari.

"Ini bagian dari rangkaian acara untuk reuni alumni dan HUT Smada," katanya kepada Telisik.id.

"Tujuannya tentu saja untuk menjalin silaturahmi antara semua angkatan sekaligus memberikan kesan kepada masyarakat, bahwa Smada itu ada dan berkontribusi bagi warga Kota Kendari," tambahnya.

Baca Juga: AJI Kendari Latih 20 Jurnalis Verifikasi Disinformasi Jelang Pemilu 2024

Beberapa tokoh masyarakat tampak hadir dan ikut serta dalam jalan sehat ini, di antara lain, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Bupati Konawe Kepulauan, Sekda Kota Kendari, dan Ketua DPRD Kota Kendari.

Sebagai salah satu alumni SMAN 2 Kendari, Asmawa Tosepu yang saat ini menjabat sebagai Pj. Bupati Bogor mewakili alumni untuk menyampaikan sambutannya.

Asmawa Tosepu mengapresiasi IKA Alumni yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Lebih lanjut, Asmawa juga mengajak seluruh alumni untuk tetap menjaga persatuan dan tali silaturahmi.

Diketahui, mantan Pj. Wali Kota Kendari itu merupakan alumni angkatan 1993 SMA Negeri 2 Kendari.

"Pada momentum reuni akbar, mari momentum kenangan kisah-kisah saat kita melaksanakan atau mengikuti pendidikan di SMA Negeri 2 Kendari ini kita jadikan sebagai langkah awal untuk semakin mempererat tali silaturahmi, keakraban, terutama di antara kita sesama alumni SMA 2 Kendari," ucap Asmawa.

Pj. Bupati Bogor yang juga sebagai Kepala Biro Umum Kemendagri tersebut juga tidak lupa menyampaikan kunci kesuksesan kepada siswa-siswi SMAN 2 Kendari yang turut hadir.

Asmawa bercerita, keberhasilan setiap orang itu tidak terlepas dari adanya proses yang panjang pada setiap individu.

"Keberhasilan itu harus mengikuti proses, tidak ada yang semuanya instan. Kalau kemudian para seniornya hari ini berhasil di bidang sebagai birokrat, kemudian pengusaha, anggota legislatif, dan lain sebagainya di berbagai sektor, maka yakinlah semua itu melalui proses. Hanya melalui pendidikan yang serius kita ikuti di sekolah, kemudian kita bisa berhasil," tuturnya.

Ia juga tidak lupa menyampaikan, keberhasilan yang ia lakukan sekarang karena jasa guru-guru dan tenaga pendidik di SMA Negeri 2 Kendari.

Ia pun mengajak semua alumni dan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kendari untuk memberikan hormat yang tertinggi kepada guru dan tenaga pendidik.

"Keberhasilan itu juga tidak lepas dari guru-guru kita semua, para tenaga pendidikan. Oleh karena itu, mari kita berikan hormat kita kepada guru-guru, tenaga pendidik yang sudah memberikan ilmunya kepada kita sehingga kita dapat berdiri seperti hari ini," lanjutnya.

Baca Juga: Haru dan Sedih Warnai Pisah Sambut Mantan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu

Di penghujung sambutannya, ia kembali mengajak alumni untuk saling bekerja sama dan saling suport antara satu sama lain. Ia membeberkan bahwa semua dapat dilakukan apabila ada saling dukung dan saling suport antar sesama alumni.

"Manakala alumni saling mensuport, saling mendukung, tidak ada yang mustahil," ucap Asmawa.

Selain acara jalan sehat, kegiatan ini juga diwarnai dengan bagi-bagi doorprize. Puluhan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia mulai dari sepeda listrik, sepeda lipat, kulkas, dan hadiah lainnya diberkan kepada peserta jalan sehat yang sebelumnya telah mengambil kupon undian.

Salah seorang alumni SMAN 2 Kendari, Erna merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Ia menilai, kegiatan ini sesuai dengan tujuan awalnya, yakni memperkuat tali silaturahmi.

"Kegiatannya bagus, bisa mempererat tali silaturahmi. Harapannya SMAN 2 Kendari lebih bagus lagi," jawab Erna yang juga alumni angkatan 2002 itu. (A)

Penulis: Fadli Ansar

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga