Pj Bupati Buton Tengah Fokus Jaga Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 29 Mei 2024
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Fokus Jaga Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024
Pj Bupati Buton Tengah Konstantinus Bukide usai dilantik oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pj Bupati Buton Tengah Konstantinus Bukide siap memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 27 November mendatang, dan menjaga netralitas ASN di Buton Tengah "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah Buton Tengah Konstantinus Bukide, resmi dilantik menjadi Pj Bupati Buton Tengah sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3/1108 tahun 2024.

Konstantinus Bukide dilantik serentak dengan Pj Bupati Buton La Haruna dan Pj Bupati Buton Selatan Parinringi, Selasa (28/5/2024), di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Konstantinus Bukide menggantikan Andi Muhammad Yusuf yang berakhir masa jabatannya sebagai Pj Bupati Buton Tengah pada 22 Mei 2024.

Pj Bupati Buton Tengah, Konstantinus Bukide usai dilantik, membeberkan fokus kerja yang akan dilakukan seperti yang tercantum dalam SK Mendagri.

Baca Juga: Tiga Pj Bupati di Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik Andap Budhi Revianto

Beberapa arahan tersebut yakni memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang, dan menjaga netralitas ASN di Buton Tengah.

"Seperti dalam SK tadi, bagaimana menjaga netralitas dan mengkondisikan daerah agar betul-betul mengikuti pilkada serentak 2024 ini dengan baik," kata Konstantinus usai dilantik.

Baca Juga: Puluhan Rumah Warga Kendari Terendam Banjir Akibat Air Sungai Meluap

Selain itu, program yang akan dijalankan ke depan yakni program nasional penekanan inflasi, penurunan angka stunting, dan menurunkan angka kemiskinan.

Sementara, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto menyampaikan kepada Pj bupati yang baru dilantik untuk memantau pilkada serentak pada 27 November mendatang, dengan menjaga soliditas sehingga tidak terpecah belah dan menjaga netralitas ASN.

"Kesuksesan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 ada di tangan kita, saya tidak mau dengar ada keterlibatan dalam politik praktis," ungkap Andap. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga