Tiga Pj Bupati di Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik Andap Budhi Revianto

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 28 Mei 2024
0 dilihat
Tiga Pj Bupati di Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik Andap Budhi Revianto
Pj Bupati Buton, Pj Bupati Buton Selatan, Pj Bupati Buton Tengah resmi dilantik oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pj Bupati Buton, Pj Bupati Buton Selatan dan Pj Bupati Buton Tengah resmi dilantik Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Bupati Buton, Pj Bupati Buton Selatan dan Pj Bupati Buton Tengah resmi dilantik Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto.

Pelantikan yang dihadiri jejeran Forkopimda dari masing-masing Pj yang dilantik tersebut, dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernuran Sulawesi Tenggara, Selasa (28/5/2024).

Pelantikan Pj Bupati Buton, La Haruna, dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3/1106 tahun 2024.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Mediasi Penghina Suku di TikTok

Pelantikan Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi dilakukan sesuai dengan SK Mendagri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3/1107 tahun 2024.

Pelantikan Pj Bupati Buton Tengah Konstantinus Bukide dilakukan sesuai dengan SK Mendagri Republik Indonesia Nomor  100.2.1.3/1108 tahun 2024.

Proses pelantikan ini disertai pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan dipimpin oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto.

Andap Budhi Revianto menyampaikan arahan kepada Pj Bupati Buton, Pj Bupati Buton Tengah dan Pj Bupati Buton Selatan terkait adanya kewajiban dan larangan selaku Pj.

Selain itu, ia juga meminta kepada ibu-ibu tim penggerak PKK agar dapat membina sehingga jajarannya mendukung kesuksesan tugas-tugas suaminya selaku Pj.

Baca Juga: Kolaborasi Alumni Teknik Arsitek UHO dan UMK Sabet Juara 3 pada Ajang Sayembara Nasional

"Sebagai organisasi ekstra struktural jangan malah merepotkan, tapi bantu apa yang bisa dibantu seperti penurunan stunting melalui sosialisasi, hilangkan gizi buruk, penurunan inflasi," ujar Andap.

Selain itu, pemantauan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang dilakukan dengan menjaga soliditas sehingga tidak terpecah bela dan menjaga netralitas ASN.

"Kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak Nasional tahun 2024 ada di tangan kita, saya tidak mau dengar ada keterlibatan dalam politik praktis," tegas Andap. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga