Momen Bahagia Pelantikan Penyuluh KB PPPK BKKBN Sultra

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 30 April 2024
0 dilihat
Momen Bahagia Pelantikan Penyuluh KB PPPK BKKBN Sultra
Sesi foto bersama setelah pelantikan PKB PPK Perwakilan BKKBN Sultra. Foto: Riksan/Telisik

" Suasana bahagia terpancar saat momen pelantikan 150 Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Perwakilan BKKBK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) "

KENDARI, TELISIK.ID - Suasana bahagia terpancar saat momen pelantikan 150 Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Perwakilan BKKBK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/4/2024).

Penyuluh KB PPK asal Kabupaten Konawe Kepulauan, Artanto mengaku tidak bisa mengungkapkan kebahagiaanya setelah pengabdiannya selama kurang lebih 7 tahun, hinggah akhirnya dinyatakan lolos menjadi anggota PKB PPPK di Perwakilan BKKBN Sultra.

“Rasa syukur ini tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, sekian tahun kita mengabdi, syukur alhamdulillah ini dikasih rejeki tahun ini. Sebenarnya dari 2021 kemarin ikut tes juga tapi ya gagal, 2022 kebetulan kita di Konkep itu tidak ada yang lolos berkas, ya syukur alhamdulillah di 2023 ini selamat," ujarnya diiringi dengan mata yang berkaca-kaca.

Baca Juga: Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Lantik Ratusan Penyuluh KB PPPK

"Saya mengabdi sejak 2017, alhamdulillah akhirnya bisa terangkat,”  tambahnya.

Sementara itu, Penyuluh KB PPPK lainnya asal Sulawesi Barat, Widiya Aruningsi Saranga mengaku selain agar bisa berkunjung ke daerah-daerah lain, dirinya juga sengaja memilih Sultra karena memiliki peluang yang bagus untuk lolos dalam tes kepesertaan PKB PPK BKKBN.

“Saya pilih di Sultra itu awalnya saya lihat peluang, juga kemudian saya pilih Sultra karena keinginan pribadi sendiri, kalau mungkin dikatakan ingin keluar dari zona nyaman, tapi ingin melihat bagaimana perkembangan di provinsi-provinsi lain juga,” ucapnya.

Widiya juga mengungkapkan kebahagiaan dan kesyukurannya sebab telah lolos dan dilantik menjadi PKB PPK BKKBN setelah mengabdi sejak tahun 2019.

Baca Juga: Mantan Pj Bombana Burhanuddin jadi Saksi Sidang Perkara Korupsi Jembatan Cirauci II

Ia juga berharap semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa bertanggung jawab setelah penempatan nantinya.

Dalam arahannya, Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Asmar memberikan motivasi agar para PKB PPK Perwakilan BKKBN Sultra memilki semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas dengan baik atas tanggung jawab yang telah diamanahkan.

“Tugas Anda sebagai PPPK ini akan kita evaluasi setiap lima tahun. InsyaAllah kalau Anda bekerja dengan baik, insyaAllah Anda tetap di BKKBN. Harapan saya silakan anda bertugas, mudah-mudahan Anda bertugas dengan baik,” harapnya. (A-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga