PJ Bupati Konawe Pastikan Kesiapan Kunjungan Menteri Pertanian

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 10 Januari 2024
0 dilihat
PJ Bupati Konawe Pastikan Kesiapan Kunjungan Menteri Pertanian
Pj Bupati Konawe bersama Sekda Kabupaten Konawe pastikan persiapan penjemputan Menteri Pertanian RI. Foto: Ist.

" Persiapan serius dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe dalam menyambut Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman "

KONAWE, TELISIK.ID - Persiapan serius dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe dalam menyambut Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman.

Menteri Pertanian RI dijadwalkan akan berlangsung di Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe pada Kamis (11/1/2024) besok.

Sebelum ke Kabupaten Konawe, kunjungan kerja Menteri Pertanian di Sulawesi Tenggara telah dilakukan di Kabupaten Konawe Utara pada hari ini, Rabu (10/1/2024), dalam rangka menyerahkan bantuan pertanian.

Dalam kunjungan di Konawe, pemeriksaan dan pengecekan fasilitas dilakukan oleh Penjabat (PJ) Bupati Konawe, Harmin Ramba, didampingi oleh sekretaris daerah, Forkopimda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga: 13 Anggota DPRD Tak Hadir dalam Rapat Paripurna HUT ke-11 Kolaka Timur

Hal ini termasuk pengecekan helipad di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Tongauna, yang akan digunakan untuk keperluan kunjungan Menteri Pertanian.

Dalam agenda kunjungan, Menteri Pertanian akan menyerahkan bantuan dari Ditjen TP tahun 2024. Bantuan tersebut mencakup bibit padi untuk total 2000 hektar sawah, dengan rincian 1000 hektar untuk satuan kerja pusat dan 1000 hektar untuk satuan kerja TP, dengan total nilai sebesar Rp 680 juta.

Selain itu, ada juga bantuan berupa bibit jagung untuk total 1000 hektar senilai Rp 900 juta.

"Jumlah total bantuan yang diserahkan mencapai Rp 1,58 Miliar di Kabupaten Konawe," ungkap Harmin Ramba.

Harmin Ramba menyatakan, kunjungan Menteri Pertanian ini menjadi momen strategis untuk percepatan pembangunan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kemajuan sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Konawe, Muh Akib Ras mengatakan, Menteri Pertanian dijadwalkan bakal tiba di Kabupaten Konawe sekitar jam 8 pagi dengan menggunakan helikopter, serta langsung menuju lokasi kegiatan Tanam Padi di Desa Waworad, Kecamatan Tonggauna, Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD HUT ke-11 Kolaka Timur Diwarnai Demonstrasi Masyarakat

Lebih lanjut, kata Akib Ras, Menteri Pertanian dijadwalkan bakal melakukan penyerahan bantuan pada pukul 08.20 – 09.20 Wita, serta memberikan arahan terkait pertanian dan berdialog langsung dengan para petani di Kabupaten Konawe.

Setelah itu, lanjut Akib Ras pukul 09.20 – 09.40 Wita Mentan bersama rombongan PJ Bupati akan menuju lokasi acara Pembinaan Petani dan Penyuluh Pertanian di Kantor Bupati Konawe.

"Pukul 09.40 – 11.30 Wita lanjut pembinaan petani dan penyuluh pertanian wilayah Sulawesi Tenggara dirangkaikan sambutan Pj. Gubernur, transaksi penebusan pupuk bersubsidi, penyerahan bantuan, arahan Menteri Pertanian RI kemudian, Doorstop," bebernya.

Kemudian pukul 11.30 – 12.30 Wita santap siang, pukul 12.30 – 12.50 Wita Perjalanan menuju Helipad dan penerbangan menuju Bandara Haluloleo. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga