Pj Bupati Konawe Sumbang 1 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Desa Muara Sampara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 05 Juni 2024
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Sumbang 1 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Desa Muara Sampara
Pj Bupati Konawe saat membagikan secara simbolis bantuan ketahanan pangan kepada masyarakat Desa Muara Sampara. Foto: Ist

" Jelang perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijiriah, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba bakal sumbangan 1 ekor sapi kurban untuk masyarakat Desa Muara Sampara "

KONAWE, TELISIK.ID - Jelang perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijiriah, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba bakal sumbangan 1 ekor sapi kurban untuk masyarakat Desa Muara Sampara.

Harmin Ramba mengatakan, penyerahan sumbangan sapi kurban ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha dan berbagi kebahagian kepada warga masyarakat Desa Muara Sampara.

"Saya secara pribadi menyerahkan bantuan sumbangan satu ekor sapi untuk dikurbankan di hari raya Idul Adha, ini untuk masyarakat Desa Muara Sampara, semoga bermanfaat bagi umat di tempat ini," ujarnya, Selasa (4/6/2024).

Ia juga menjelaskan, pemerintah sangat peduli masyarakat, utamanya masyarakat Desa Muara Sampara yang saat ini beberapa warganya terkena dampak abrasi akibat meluapnya sungai Muara Sampara.

Baca Juga: Respon Banjir Susulan di Kecamatan Pondidaha, Pj Bupati Konawe Bakal Bangun Kolam Retensi

Baca Juga: Pemda Konawe Segera Evakuasi Warga Terdampak Abrasi Sungai di Desa Muara Sampara

"Saya perintahkan pak camat cari sapi terbaik, tentunya yang sehat untuk di kurbankan dan bisa dinikmati seluruh warga masyarakat saat perayaan Idul Adha nanti," ungkap Pj Bupati Konawe.

Dalam kunjungan di Desa Muara Sampara, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba juga membagikan secara simbolis bantuan pangan kepada masyarakat.

Serta memantau kondisi lokasi abrasi yang kian hari makin meluas arealnya, dan memerintahkan kepada dinas teknis terkait bersama Camat dan Lurah agar merelokasi atau evakuasi, sementara warga yang terimbas langsung ke tempat aman. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga