Pj Bupati Muna Barat Digoyang Segelintir Oknum yang Belum Move On

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 13 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Digoyang Segelintir Oknum yang Belum Move On
Tokoh masyarakat Muna Barat, Abdul Latif Boi bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ist.

" Pj Bupati Muna Barat sudah tahu aktor-aktor di balik pergerakan yang ingin menjatuhkannya. Namun ia tidak terlalu mau ambil pusing "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kepemimpinan Pj Bupati Muna Barat, Bahri, mulai digoyang oleh segelintir oknum.

Tuduhan tak mampu  menjalankan roda pemerintahan, terus dialamatkan padanya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri itu sudah tahu aktor-aktor di balik pergerakan yang ingin menjatuhkannya. Namun ia tidak terlalu mau ambil pusing. Terpenting saat ini, ia fokus menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan dengan tujuan akhir memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semua saya kembalikan pada masyarakat yang menilai. Kita tinggal lihat saja hasil akhirnya nanti," kata Bahri, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, Tokoh Masyarakat (Tomas) Muna Barat, Abdul Latif Boi menyebut, hanya segelintir oknum yang sengaja mendiskreditkan kepemimpinan Pj bupati. Padahal sesungguhnya sebagian besar masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung kebijakan yang dilahirkan Pj bupati.

Baca Juga: Tak Perlu ke Kota, Disdukcapil Konawe Selatan Kini Keliling Kecamatan Rekam KTP

"Oknum-oknum yang mau menjatuhkan Pj bupati itu adalah yang belum move on, hanya mementingkan kepentingan pribadi dan golongan," ungkapnya.

Saat ini, lanjut mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Muna Barat itu, Pj bupati belum setahun menjabat. Akan tetapi, perubahan di Bumi Laworoku nampak terlihat jelas. Pembangunan infrastruktur dibagi merata di tiga wilayah besar yang meliputi Lawa, Tiworo dan Kusambi.

Baca Juga: Beroperasi di Medan, Holywings Diduga Berganti Nama jadi Golden Tiger

Secara pribadi, ia menilai Pj bupati telah berhasil memimpin Muna Barat dan telah mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. Buktinya, Pj bupati mendapat penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karena telah menjalankan rekomendasi dalam melakukan penataan birokrasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian terbaru, Pj bupati kembali menerima piagam penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang diserahkan Direktur SDM dan Umum, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Andi Afdal. Penghargaan itu diberikan sebagai wujud komitmen Pj bupati memberikan kepastian jaminan bagi seluruh masyarakat.

"Bagi saya, Pj bupati orang yang tepat memimpin Muna Barat. Beliau (Bahri), hadir bukan untuk menjadikan Muna Barat sebagai tempat persinggahan, tetapi benar-benar berkomitmen mengabdi bagi daerah dan masyarakat," tukas Wakil Ketua DPC PDIP Muna Barat itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga