Pj Bupati Muna Barat Harapkan Kondusifitas Pemilu Tetap Terjaga

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 08 September 2023
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Harapkan Kondusifitas Pemilu Tetap Terjaga
Konsolidas, pelantikan PAC dan Pelantikan BSPN cabang PDIP Kabupaten Muna Barat dihadiri oleh Pj Bupati Muna Barat. Foto: Ist.

" Hadiri Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC PDIP Muna Barat, Pj Bupati Muna Barat berpesan untuk menjaga kondusifitas pada pesta demokrasi 2024 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Hadiri Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC PDIP Muna Barat, Pj Bupati Muna Barat berpesan untuk menjaga kondusifitas pada pesta demokrasi 2024.

Pelantikan PAC PDIP itu dihadiri oleh perwakilan Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Ketua DPC PDIP Muna Barat, beserta seluruh kader PDIP, di SP1, Tiworo Tengah, Kamis (8/9/2023).

Penjabat Bupati Muna Barat selaku Pembina partai politik Kabupaten Muna Barat, Bahri mengatakan, dengan terlantiknya PAC PDIP, mampu menjadi motor penggerak kehidupan sosial di masyarakat dalam mewujudkan kondisi politik yang santun bermartabat di Muna Barat dalam menyongsong pesta demokrasi tahun 2024.

Ia mengatakan, dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, diharapkan dapat menjadi vitamin bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Muna Barat untuk terus berbenah dan menata organisasi dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat khususnya para kader-kader partai.

Terlebih, PDIP merupakan salah satu partai politik peserta pemilu tahun 2019 dengan total perolehan suara di Muna Barat sebesar 2.669 suara dari jumlah daftar pemilih tetap yang diperebutkan saat itu sejumlah 55.664 suara yang tersebar pada 3 dapil.

Baca Juga: Ketua DPRD Kolaka Utara Ingatkan Pj Bupati Netral di Pemilu 2024

"PDIP berhasil mendudukkan wakil terbaiknya di kursi DPRD Muna Barat sebanyak dua kursi, tentunya tidak sedikit di tengah kondisi yang sangat berat," ungkap Bahri.

Untuk itu, kepercayaan masyarakat yang telah diberikan harus diperjuangkan sebagai modal awal perjuangan pada pemilu 2024 mendatang.

Dinamika politik menyongsong Pemilu 2024 di Kabupaten Muna Barat sudah mulai terasa yakni dengan melihat maraknya baliho calon kontestan legislatif yang bertebaran di setiap sudut-sudut jalan, menandakan bahwa proses demokrasi di Kabupaten Muna Barat berjalan dengan baik.

Olehnya itu, ia mengajak pimpinan dan seluruh anggota serta simpatisan PDIP pada tingkat desa untuk terus menjaga kondusifitas dalam menyemarakkan pesta demokrasi dengan mencerminkan nilai-nilai demokrasi yakni menciptakan rasa aman dan nyaman sebagai kunci keberhasilan menuju cita-cita luhur yang diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengatakan bakal calon kontestan yang akan berjuang pada Pilkada Kabupaten Muna Barat 2024-2029 telah terlihat, dan ini peluang bagi putra-putri terbaik Muna Barat khususnya bagi seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk tampil ke depan mengambil bagian pada pesta demokrasi yang akan datang.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Sulawesi Tenggara melalui Agus Saana mengatakan, di tahun politik ini ada tiga agenda besar yang harus dimenangkan yaitu pilpres, pileg, dan pilkada sesuai arahan Ketua Umum PDIP.

Pasalnya dengan kemenangan itu dapat mensejahterakan rakyat, sesuai apa yang dicita-citakan oleh Bung Karno untuk berdikari dalam perekonomian, berdaulat di bidang politik dan bermartabat dalam kebudayaan bangsa.

Baca Juga: Upaya Wujudkan Pemilu Damai di Kota Baubau Melalui Lintas Agama

"Sesuai arahan ketum untuk bisa hattrick tiga kali," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhammat mengatakan, pihaknya optimis untuk merebut 9 kursi di DPRD Muna Barat.

Ia mengatakan, tak ada yang mustahil, pasalnya jika melihat di daerah lain, PDIP mampu merebut kursi terbanyak di legislatif. Untuk itu, dengan terlantiknya PAC PDIP dapat memberikan sinergi dalam pemilu mendatang untuk memenangkan pesta demokrasi.

"Jika kita menorehkan kursi paling banyak, maka kita juga mampu melahirkan pemimpin yakni bupati dan wakil bupati Muna Barat dari PDI perjuangan," tutupnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga