Pj Bupati Muna Barat Kocok Ulang Pejabat, Lulusan SMA Tetap Eselon III

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Kocok Ulang Pejabat, Lulusan SMA Tetap Eselon III
Pj Bupati Muna Barat, Bahri saat akan melantik pejabat eselon III dan IV. Foto : Sunaryo/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri, mulai mengocok ulang pejabat eselon III dan IV. Hal tersebut dilakukan, karena mutasi yang dilakukan pemerintahan sebelumnya dinilai melanggar aturan. Dalam mutasi dan rotasi itu, Bahri tidak menonjob para pejabatnya "

MUBAR, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri, mulai mengocok ulang pejabat eselon III dan IV. Hal tersebut dilakukan, karena mutasi yang dilakukan pemerintahan sebelumnya dinilai melanggar aturan. Dalam mutasi dan rotasi itu, Bahri tidak menonjob para pejabatnya.

"Tidak ada yang dinonjob, bahkan Kabid Pembendaharaan di BPKAD, lulusan SMA yang dilantik pemerintahan sebelumnya tetap di esalon III," kata Bahri, Selasa (9/8/2022).

Kemudian, staf yang dilantik pemerintahan sebelumnya menjadi Kabid, diangkat menjadi Kasi, hal tersebut dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

"Sebenarnya bisa saja dikembalikan ke staf, tetapi saya tidak mau lakukan itu," ujarnya.

Jebolan STPDN 07 itu mengaku, saat ini data pejabat Muna Barat di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah tertib, sehingga sudah bisa dilakukan lelang jabatan eselon II pada 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni, Dinas Kominfo, PUPR, Badan Pendapatan, Dinas Perumahan dan Permukiman, Badan Kesbangpol, Dishub dan Sekretaris DPRD (Sekwan).

"Insya Allah dalam waktu dekat kita buka lelang jabatan dan mengalihkan pejabat eselon IV ke fungsional," terangnya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menegaskan, mutasi dan rotasi yang dilakukan itu sesuai prosedural. Diawali, persetujuan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan terakhir persetujuan Mendagri, Titto Karnavian.

Baca Juga: Peserta Devile Ikuti Upacara HUT ke-77 RI di Tengah Guyuran Hujan

Sementara itu, Tokoh Pemuda Lawa Raya, La Ode Agus mengapresiasi langkah mutasi dan rotasi yang dilakukan Pj Bupati, Bahri dengan tidak menonjob para pejabat.

Dengan adanya pelantikan pejabat itu, menurutnya, membuat terang status para birokrasi yang selama ini tidak jelas akibat mutasi yang dilakukan pemerintahan sebelumnya.

Baca Juga: Kisah La Izati, Remaja Baubau Tampil di Ajang The Voice All Start

"Pak Pj bupati telah berhasil mengakhiri kegaduhan birokrasi akibat mutasi pemerintahan sebelumnya," terangnya.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Mahmed Milan Zulkifli sebagai Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Muna Barat, Muhamad Fajar Fariki, Sekretaris Dinas Kominfo, Wa Ode Fatima, Kabag Umum, Agus Salam Rua, Sekretaris Dinas PUPR, Hairil Samandi, Kabag Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik, Ibrahim, Kasubag Protokoler, Haerun, Sekretaris Inspektorat dan Yuliana, Kabag Hukum. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga