Bupati Kery Bercita-cita Jadikan Konawe Tiang Utama Sultra

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 02 Maret 2022
0 dilihat
Bupati Kery Bercita-cita Jadikan Konawe Tiang Utama Sultra
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam kegiatan HUT Konawe ke-62 Tahun. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemkab Konawe menjadi daerah tercepat se-Sultra dalam penurunan angka kemiskinan dalam lima tahun terakhir "

KONAWE,TELISIK.ID - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bercita-cita akan menjadikan Kabupaten Konawe sebagai tiang utama berdirinya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2022 ini.

Hal tersebut diungkapkan, berkat pencapaian pembangunan Kabupaten Konawe beberapa tahun terakhir, bahkan di masa pendemi COVID-19 Pemkab Konawe mampu berada di level positif dari daerah lain di Sultra.

"Insya Allah, tahun 2022 ini Konawe akan menujukan jati diriinya, bahkan Konawe akan menjadi tiang utama berdirinya Provinsi Sultra," kata Kery dalam sambutannya memperingati HUT Konawe ke-62, Rabu (2/3/2022).

Lebih lanjut kata Kery, kemajuan dan pertumbuhan ekonomi Konawe dapat dilihat dari hasil pencapaian inventasi tahun 2021 yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, sebagai daerah dengan realisasi investasi tertinggi di Sultra dan urutan ketujuh tingkat nasional.

Terlebih dalam pencapaian angka kemiskinan, Pemkab Konawe menjadi daerah tercepat se-Sultra dalam penurunan angka kemiskinan dalam lima tahun terakhir, serta indeks pembangunan manusia (IPM) terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Pembahasan Tapal Batas Antar Kecamatan di Pulau Kabaena Bombana Diwarnai Aksi Dorong

"Ini yang kita inginkan agar Konawe senantiasa menjadi daerah The Best di Provinsi Sultra," jelasnya.

Kery bilang, dengan kemajuan pertumbuhan Kabupaten Konawe saat ini, sehingga tugas semua yaitu memastikan agar masyarakat mencapai kesejahteraan dan kemandirian serta daya saing kuat.

Baca Juga: Polres Butur Gelar Operasi Keselamatan 2022, Surat-Surat Tidak Lengkap Ditindak

"Tentunya atas pencapaian ini tak luput dari peran kita semua demi daerah yang kita cintai," katanya.

Kery berharap dengan perayaan HUT Konawe ke-62 ini, agar masyarakat Konawe tetap maju dan bersatu dengan semangat tinggi menjaga kesatuan dan persatuan.

"Kita perlu bersatu untuk memastikan Kabupaten Konawe menjadi lebih maju dan berkembang, agar dapat memberi dampak bagi provinsi maupun Indonesia," pungkasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga