PK Golkar Kendari: Hanya 1 Nama yang Diusulkan di Pilwali

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 22 Oktober 2021
0 dilihat
PK Golkar Kendari: Hanya 1 Nama yang Diusulkan di Pilwali
Peserta Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Kota Kendari. Foto: Ist.

" Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar mengklarifikasi pernyataan yang menyebutkan LM Inarto dan Aksan Jaya Putra (AJP) telah direkomendasikan pada Pilwali Kota Kendari 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar mengklarifikasi pernyataan yang menyebutkan Partai Golkar merekomendasikan LM Inarto dan Aksan Jaya Putra (AJP) untuk Pilwali Kota Kendari 2024.

Dimana pertanyaan tersebut disampaikan Ketua Panitia Pengarah Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Maoliddin.

PK Kadia Partai Golkar Kota Kendari Syamsul Umar menyampaikan, PK tidak pernah menyebut nama AJP dalam rekomendasi.

Syamsul menegaskan, dalam Rakerda dan Rapimda yang dilaksanakan pada Rabu 20 Oktober 2021 tepat di HUT Golkar ke-57, 1 PK hanya mengusulkan 1 nama untuk direkomendasikan di Pilwali yakni Ketua Golkar Kendari, LM Inarto.

Sementara 10 PK lainnya menyampaikan bahwa Partai Golkar terbuka berdasarkan survei.

Baca Juga: Golkar Rekomendasikan 5 Nama untuk Pilwali Kendari, Pilgub Sultra dan Pilpres 2024

"Jadi nama AJP tidak pernah ada dalam rekomendasi PK," ungkap Syamsul Umar yang juga Ketua Forum PK se-Kota Kendari, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Peringati Hari Santri Nasional, Gerindra Safari ke Pondok Pesantren di Jatim

Ia menerangkan, apa yang disampaikan Maoliddin hanya pendapat pribadi dan tidak masuk dalam rekomendasi Rakerda maupun Rapimda.

Sementara itu, Maoliddin mengatakan bahwa sesuai hasil rakerda dan rapimda memang hanya ada 1 nama yang diusulkan untuk didorong maju di Pilwali Kota Kendari, yakni LM Inarto.

Namun ada 10 PK yang masih menunggu hasil survei. Sehingga AJP masih menjadi opsi untuk direkomendasikan jika kedepan hasil surveinya bagus.

"Tapi sebagai partai yang terbuka Golkar membuka ruang seluas-luasnya kepada figur yang memiliki elektabilitas tinggi," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga