PK2M UHO Gelar Pelatihan Packaging, Labeling, Branding dan Halal

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
PK2M UHO Gelar Pelatihan Packaging, Labeling, Branding dan Halal
Pelatihan packaging, labeling, branding dan halal kembali dilakukan oleh UPT PK2M UHO. Foto: Ist.

" Para mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut sudah pernah mendapatkan bantuan sekitar Rp 7,5 juta hingga Rp 8 juta per orang "

KENDARI, TELISIK.ID - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa  Universitas Halu Oleo (PK2M UHO) gelar pelatihan packaging, labelling, branding dan halal.

Pelatihan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya sebatas packaging, labelling dan branding, sementara untuk di tahun 2023 ini ditambah pendampingan halal.

Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa dan Alumni UHO, Nur Arafah mengatakan, pihaknya ingin menciptakan banyak talenta muda yang bukan hanya bisa kuliah, tetapi juga bisa menciptakan sebuah produk kreatif.

"Hal tersebut bisa menggeser paradigma seseorang bahwa lulusan perguruan tinggi itu hanya mencari pekerjaan, tetapi mereka juga bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, apalagi mereka inikan alumni yang sudah pernah diberikan bantuan tahun sebelumnya," ujar Arafah, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: Mahasiswa dan Alumni Dipersiapkan untuk Pembangunan Ibu Kota Negara

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Stikes Pelita Ibu Kendari Berkunjung ke UNBI

Sementara itu, Kepala UPT PK2M UHO, Sarinah mengungkapkan, peserta pelatihan sebanyak 55 orang yang memang telah memiliki nomor izin berusaha (NIB), hingga kini bagaimana mereka membuat kemasan-kemasan yang akan lebih memuaskan dan dari segi pasar menarik, tapi dari segi halalnya juga harus diperhatikan.

"Untuk jenis usahanya sendiri beragam, salah satunya yaitu usaha kuliner, di mana para mahasiswa yang mengikuti pelatihan tersebut sudah pernah mendapatkan bantuan sekitar Rp 7,5 juta hingga Rp 8 juta per orang," ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan berbagai produk yang sudah dihasilkan bisa dipasarkan bukan hanya di lingkup internal, apalagi saat ini untuk menjangkau pasar sudah terbilang mudah, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga