Stand UMKM, Dialog hingga Konser Warnai UHO Fest 2021

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 09 Desember 2021
0 dilihat
Stand UMKM, Dialog hingga Konser Warnai UHO Fest 2021
Foto bersama dalam pembukaan UHO Fest 2021. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" UHO Fest 2021 resmi dibuka dengan menampilkan tarian kreasi dari Glow Menejemen UHO, Kamis (9/12/2021) "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) gelar UHO Fest 2021. Saat pembukaan ditampilkan tarian kreasi dari Glow Menejemen UHO, Kamis (9/12/2021).

Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah mengatakan, kegiatan UHO Fest adalah salah satu bentuk dukungan mahasiswa untuk mendukung kinerja institusi, sehingga bisa menghasilkan kualitas perguruan tinggi yang semakin lama semakin baik.

Nur Arafah mengaku, pihaknya selalu mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang bersifat positif, yakni bagaimana mahasiswa bisa mengetahui sebuah proses.

"Juga bagaimana kita mendukung mahasiswa untuk pencapaian kinerja di universitas, yaitu akreditasi dan peningkatan Institusi," katanya

Ia juga mengatakan, akreditasi dan peningkatan institusi bisa dicapai, dilihat dari semua aktivitas akademika, baik para dosen yang menulis jurnal serta yang mencapai gelar guru besar.

"Serta apapun kegiatan mahasiswa yang menghasilkan prestasi baik tingkat regional, nasional dan internasional," tutupnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, yang di wakili oleh Staf khusus Wakil Gubernur di bidang Sosial Kesejahteraan Masyarakat, Abubaedah berpesan, mahasiswa harus terus berkreativitas.

"Jangan putus asa untuk meraih cita-cita, jangan merasa kecil, jangan merasa tidak punya apa-apa, jangan merasa miskin. Anda harus gantungkan bahwa anda ingin berprestasi yang lebih baik," pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Ari Zulsalim mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh BEM UHO itu merupakan expo pertama kali yang dilaksanakan di luar kampus, serta telah mendapatkan izin dan surat persetujuan dari Satgas COVID-19.

UHO Fest 2021 bakal berlangsung selama 3 hari sejak, Kamis (9/12/2021) - Sabtu (11/12/2021). Dengan berbagai rangkaian kegiatan di dalamnya, yang persiapannya memakan waktu sekiranya 1 bulan lebih.

"UHO Fest 2021 menampilkan beragam stand UMKM mulai dari makanan, minuman, pakaian, kuliner, barber dan lain sebagainya," jelasnya.

Baca Juga: ektor UHO Kukuhkan Empat Guru Besar Fakultas Pertanian

Hingga saat ini telah terisi 12 stand produk UMKM, yang diutamakan diisi oleh para mahasiswa dengan memamerkan kerajinannya. Selain itu, UHO Fest menyediakan stand kosong untuk masyarakat umum yang ingin memamerkan produknya.

Baca Juga: Di Kendari Tak Ada Libur Semester, Siswa Terima Rapor Januari

Tak hanya kegiatan have fun, UHO Fest juga mengadakan dialog dengan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya dan di malam puncak kegiatan UHO Fest menghadirkan Iksan scuter, hingga penampilan dari band-band lokal dan dancer," ungkapnya. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga