PKN Target 1 Fraksi di DPRD Sumatera Utara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
PKN Target 1 Fraksi di DPRD Sumatera Utara
Ketua Pimda PKN Sumatera Utara, Edison Sianturi (dua dari kiri) usai mendaftarkan 100 bacaleg di Kantor KPU Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Utara resmi mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (14/5/2023) petang "

MEDAN, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Utara resmi mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (14/5/2023) petang.

Partai baru itu mentargetkan 1 fraksi atau 5 kursi keterwakilan di DPRD Sumatera Utara untuk periode 2024-2029 mendatang. Mereka sudah menyusun strategi untuk mencapai target itu.

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Sumatera Utara, Edison Sianturi mengaku partainya baru dan targetnya juga tidak begitu banyak.

Baca Juga: Steven Stenly, Konten Kreator Kendari Daftar Bacaleg Gunakan Perindo

"Tidak muluk-muluk lah, 1 fraksi saja sudah paten kali itu. Jadi ini momentum perdana partai baru dan muda tahapan awal pencalonan legislatif 100 bacaleg dengan target 5 kursi atau satu fraksi," katanya usai menyerahkan pendaftaran bacaleg.

Pengakuan Edison yang juga sebagai bacaleg DPR RI Dapil Sumut I itu, dengan terpilihnya satu fraksi maka bisa memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

"Karena dengan satu fraksi pastinya bisa menerima dan mendengar aspirasi dari masyarakat. Memperjuangkannya asli itu. Jika kita tidak satu fraksi, pasti akan sulit untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat," tambahnya.

Edison menambahkan, partainya adalah partai baru, seperti kendaraan baru. Namun pengemudinya adalah pengemudi lama dan berpengalaman.

"Mudah-mudahan PKN bisa memberikan warna perpolitikan di Sumatera Utara. Mobil baru kendaraan baru hanya sopirnya saja yang tidak baru, supir lama sudah paham betul menghadapi tikungan tajam menuju suatu daerah. Kami akan melakukan kegiatan partai yang semuanya untuk kepentingan masyarakat," terangnya.

Baca Juga: PSI Sumatera Utara Target Suara Milenial di Pemilu 2024, Ketua Partai Maju DPR RI

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi ketika dikonfirmasi mengaku sudah menerima berkas bacaleg dari PKN Sumatera Utara.

"Berkas PKN sudah diterima dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya, berkas itu akan dilakukan verifikasi dimulai 15 Mei sampai 23 Juni. Jika dalam proses verifikasi itu ada yang belum memenuhi syarat, maka kami akan sampaikan kepada bacaleg atau partai untuk segera diperbaiki," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga