PLN Kendari Pakai 9 Motor Listrik Buat Kendaraan Dinas

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 17 Oktober 2023
0 dilihat
PLN Kendari Pakai 9 Motor Listrik Buat Kendaraan Dinas
PLN Kendari dapat 9 motor listrik untuk digunakan dalam operasional. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Upaya pemerintah memasifkan ekosistem kendaraan berlistrik tampak semakin serius. Kali ini ribuan kendaraan dinas listrik dibagikan untuk PLN di seluruh Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Upaya pemerintah memasifkan ekosistem kendaraan berlistrik tampak semakin serius. Kali ini ribuan kendaraan dinas listrik dibagikan untuk PLN di seluruh Indonesia.

Kota Kendari juga keciprat bagian. Asisten Manajer PLN UP3 Kendari, Muhammad Syamsul Kamar mengatakan, ada 9 kendaraan listrik yang tersebar di unit-unit PLN Kendari.

Kendaraan tersebut semuanya berupa motor yang digunakan untuk kegiatan operasional PLN seperti pengecekan, survei lapangan, mobilitas perbaikan dan lain sebagainya.

Terkait ada atau tidaknya penambahan armada kendaraan listrik dinas, kaya Syamsul, hal tersebut tergantung dari PLN pusat.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rotasi Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional

Baca Juga: Program Bapak Asuh Bantu Atasi Stunting di Sulawesi Tenggara

Di Sulawesi Tenggara sendiri kini sudah ada tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yaitu di Hyundai Kendari, PLN Lepo-Lepo Kendari dan PLN Kolaka.

Dilansir dari Detik.com, hingga Juli 2023, tercatat PLN telah menggunakan lebih dari 325 mobil listrik dan lebih dari 1.500 motor listrik sebagai kendaraan operasional perusahaan di seluruh Indonesia.

Penggunaan kendaraan listrik ini sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, serta Surat Edaran Menteri BUMN Nomor S- 565/MBU/09/2022 tentang Dukungan Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga