Pohon Berumur Ratusan Tahun di Baubau Ambruk

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
0 dilihat
Pohon Berumur Ratusan Tahun di Baubau Ambruk
Nampak pohon tua ambruk dan menimpa beberapa sarana prasarana yang ada. Foto: Ist.

" Pohon ambruk menimpa dan merusak beberapa sarana prasarana umum, diantaranya tiang lampu penyeberangan, tiang listrik, tiang sambungan telepon, serta pagar beton kantor PDAM "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebuah pohon berumur ratusan tahun di halaman kantor PDAM Kabupaten Buton, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Batulo, Kota Baubau  ambruk diterpa hujan dan angin kencang, Selasa (7/12/2021).

Terlihat pohon itu ambruk menimpa dan merusak beberapa sarana prasarana yang ada, diantaranya tiang lampu penyeberangan, tiang listrik, tiang sambungan telepon, serta pagar beton kantor PDAM.

Menurut warga setempat, Alan kejadian tersebut terjadi diperkirakan ketika hujan dan angin kencang pada sekira pukul 14.00.

Baca Juga: Warning Pelaku Usaha Jualan Pangan di Buton Utara, BPOM Ungkap Alasannya

Baca Juga: Tiang Listrik Tumbang Menimpah Warga Melintas

"Pohon itu sudah berumur ratusan tahun dan ambruk pas hujan dan angin kencang tadi sekitar jam 2 lewat," kata Alan.

Dari pantauan Telisik.id di lokasi kejadian, peristiwa tersebut mengakibatkan jalan mengalami macet total sepanjang ratusan meter karena pohon tersebut ambruk melintang menutupi semua ruas jalan umum.

Beruntungnya, Personil Lantas Polres Baubau dan Dinas Perhubungan dengan sigap segera melakukan evakuasi terhadap pohon tersebut.

Dari peristiwa itu, tidak memakan korban jiwa tetapi beberapa sarana dan prasarana yang ada terlihat rusak parah akibat ditimpa pohon tua itu. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga