Polda Dukung Penuh Ketahanan Pangan, Berikan Ini untuk Petani dan Peternak di Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 18 Juni 2024
0 dilihat
Polda Dukung Penuh Ketahanan Pangan, Berikan Ini untuk Petani dan Peternak di Sulawesi Tenggara
Kapolda Sulawesi Tenggara memberikan bantuan kepada peternak dan petani. Foto: Ist.

" Polda Sultra memberikan bantuan 2 unit traktor, 150 kg pupuk kandang, 200 kg benih jagung serta 3800 ekor ayam petelur kepada perwakilan kelompok tani Desa Alebo dan Morome "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan penanaman benih jagung, memberikan bantuan 2 unit traktor, 150 kg pupuk kandang, 200 kg benih jagung serta 3800 ekor ayam petelur kepada perwakilan kelompok tani masyarakat Desa Alebo dan Morome, Konda, Konawe Selatan, Selasa (18/6/2024).

Hal ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program ketahanan pangan pemerintah serta wujud promosi transformasi Polri yang presisi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Iriyanto, didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Yuli Dwi Iriyanto. Turut hadir serta dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polda Sultra.

"Kita manfaatkan potensi sumber daya alam, manusia, sosial dan ekonomi yang ada sebagai upaya menciptakan kemandirian pangan bagi masyarakat untuk memenuhi kecukupan kebutuhan pangan," ungkap Irjen Dwi Iriyanto, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Sembelih 363 Ekor dan Satu Sapi Limosin Milik Kapolda

Baca Juga: Masyarakat Antusias Ikut Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Polda Sulawesi Tenggara

Diketahui, ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan yang tercermin dari tersedianya bahan pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, bergizi, merata, dan terjangkau untuk mendukung kehidupan masyarakat yang sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan.

Kapolda berharap program bantuan ketahanan pangan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian dan perkebunannya. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga