Ribuan Warga Turut Andil Jalan Sehat HUT ke-192 Kota Kendari, Staf dan Pegawai Home Kredit Raih Umrah Gratis juga Mobil

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Ribuan Warga Turut Andil Jalan Sehat HUT ke-192 Kota Kendari, Staf dan Pegawai Home Kredit Raih Umrah Gratis juga Mobil
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bersama masyarakat ikut meramaikan kegiatan jalan sehat pada HUT ke-192 Kota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menghadiri puncak perayaan HUT ke-192 Kota Kendari dengan membuka kegiatan jalan sehat menuju "

KENDARI, TELISIK - Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menghadiri puncak perayaan HUT ke-192 Kota Kendari dengan membuka kegiatan jalan sehat menuju, Sabtu (6/5/2033).

Dengan jargon Kendari bergerak sehat, jalan sehat pada kegiatan HUT Kota kendari itu dilaksanakan di sejumlah rute yaitu dimulai di Kantor Balai Kota, mengarah ke Kecamatan Wuawua menuju Jalan By Pass Pasar Baru, lalu ke Polsek Mandonga dan kembali Finish di Kantor Balai Kota dengan jarak sejauh 10 Km.

"Saya sangat bersemangat dan bersyukur karena kegiatan jalan sehat hari ini begitu meriah, banyak masyarakat Kota Kendari yang ikut," ucap seorang guru SMPN 17 Kota Kendari, Rahma yang ikut jalan sehat.

Baca Juga: Siswa Sekolah Ikut Lomba Tari Suku Tolaki di HUT ke-192 Kota Kendari

Partisipasi dan antusias masyarakat kota maupun luar Kota Kendari terhadap kegiatan itu membuat kupon hadiah tidak kebagian secara keseluruhan.

"Begitu antusias masyarakat sebanyak 12.000 jumlah pejalan sehat, sehingga di luar masih banyak yang belum mendapat kupon karena perkiraannya hanya 10.000 orang," ungkap Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat membuka pembagian hadiah jalan sehat.

Asmawa juga menyatakan, tak ada anggaran  Pemkot dari jalan sehat tersebut, semua merupakan bentuk sponsor dan partisipasi masyarakat.

Sementara, salah satu sponsor kegiatan jalan sehat, Dewan Pembina Lembaga AP2 Sulawesi Tenggara, La Ode Hasanuddin Kansi mengapresiasi Pj wali kota yang sudah membuat kegiatan bersam berupa jalan sehat.

"Saya turut ikut andil dari pertama pembukaan hingga hari ini," ungkap La Ode Hasanuddin Kansi.

Kegiatan jalan sehat terdapat sejumlah hadiah undian yang membuat masyarakat tak mau ketinggalan, salah satu hadiah utamanya adalah mobil, umrah gratis, sepeda, mesin cuci dan beberapa hadiah lainnya.

Baca Juga: Dunia Usaha Diimbau Beri Diskon pada HUT ke-192 Kota Kendari

Seorang yang bekerja sebagai staf di Kelurahan Bende Waode Muliana mendapat hadiah umrah gratis dari kegiatan jalan sehat tetsebut.

"Saya sangat terharu tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah umrah gratis ini dan saya sangat berterimakasih," ucap Waode Muliana sambil terharu.

Sementara hadiah kendaraan mobil jalan sehat diperoleh seorang karyawan Home Kredit. "Saya sangat senang terharu campur bahagia, karena tidak menyangka bisa mendapat hadiah utama mobil pada hari ini," ucap Arfanda pemenang hadiah utama jalan sehat. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga