Polda Sultra Sebut Pilkada Muna Paling Berisiko Terjadi Kericuhan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 15 September 2020
0 dilihat
Polda Sultra Sebut Pilkada Muna Paling Berisiko Terjadi Kericuhan
Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Memang semua ancaman daerah penyelenggaraan Pilkada tetap ada tetapi Muna yang paling berisiko karena paling jelas ada di sana. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gejolak jelang Pilkada Muna yang meninggi, Polda Sultra akan menambah personel untuk mengamankan daerah itu.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan menyampaikan, Kabupaten Muna memang paling berisiko terjadinya kericuhan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

"Memang semua ancaman daerah penyelenggaraan Pilkada tetap ada tetapi Muna yang paling berisiko karena paling jelas ada di sana," ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Ferry juga menambahkan, dalam penyelenggaraan Pilkada di tujuh daerah, Muna termasuk daerah yang paling rawan terjadi kericuhan.

Baca juga: Nelayan Asal Sulsel Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Bombana

Selain itu, Ferry juga mengungkapkan, Kapolda Sultra juga telah meminta Polres masing-masing daerah untuk memetakan kembali tingkat kerawanan penyelenggaraan Pilkada di daerahnya masing-masing.

"Penanggung jawab Kamtibmasnya kan Kapolres, makanya Kapolda minta untuk Kapolres memetakan kembali tingkat kerawanan penyelenggaraan Pilkada di daerahnya," tambahnya.

Untuk itu, jika tingkat kerawanan di salah satu daerah memang sangat tinggi maka Polda Sultra pasti akan menambahkan kekuatan di wilayah tersebut.

"Kalau kerawanannya tinggi pasti kita akan tambah kekuatan baik personel atau pun lainnya untuk mengamankan," pungkas Ferry Walintukan.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga