Polda Sultra Selidiki Dugaan Korupsi Pengadaan Perahu di KONI Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 01 April 2021
0 dilihat
Polda Sultra Selidiki Dugaan Korupsi Pengadaan Perahu di KONI Sultra
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukan, S.IK. Foto: Ist.

" Jadi tahapannya ketika penyidik mendapatkan aduan seperti itu, yakni mengumpulkan keterangan dan data yang berkaitan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara saat ini tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi pengadaan perahu dayung lokal di KONI Sultra.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol. Ferry Walintukan, S.IK. dikatakan, saat ini penyidik polda Sulta yang ditunjuk menangani kasus tersebut sementara melakukan penyelidikan.

“Laporannya sudah masuk terkait penyalagunaan anggaran pengadaan perahu di KONI Sultra,” jelasnya, Kamis (1/4/2021).

Namun demikian, Ferry Walintukan tidak menyebutkan secara jelas siapa saja saksi dalam kasus tersebut dan bagaimana penyidik melakukan pengumpulan data.

“Iya, masih penyelidikan, belum sidik, penyidik sedang melakukan penyelidikan,” tegasnya.

Baca Juga: BLK Kendari Tampilkan Busana Tenun Khas Sultra di MUFFEST 2021 Yogyakarta

Ferry Walintukan mengatakan, sesuai informasi yang ia terima, surat perintah penyelidikannya telah keluar sejak tanggal 30 Maret 2021 lalu.

“Jadi tahapannya ketika penyidik mendapatkan aduan seperti itu, yakni mengumpulkan keterangan dan data yang berkaitan,” jelasnya.

Untuk diketahui, laporan di Polda Sultra tersebut terkait dengan pengadaan perahu lokal tahun 2020 yang diduga tidak sesuai spesifikasi. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga