Polisi Belum Gerebek Gudang Diduga Timbun BBM Bersubsidi di Deli Serdang, Warga Resah

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 17 Juni 2023
0 dilihat
Polisi Belum Gerebek Gudang Diduga Timbun BBM Bersubsidi di Deli Serdang, Warga Resah
Rumah atau gudang diduga menjadi tempat penimbunan BBM bersubsidi jenis pertalite di Deli Serdang. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Praktik dugaan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite masih terus berlanjut di Jalan Bandar Labuhan, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Praktik dugaan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite masih terus berlanjut di Jalan Bandar Labuhan, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Modus dugaan penimbunan itu, sepeda motor bertangki dengan kapasitas di atas 10 liter itu keluar masuk dari rumah atau gudang yang berada di lokasi. Dugaan muncul, sepeda motor itu mengambil BBM jenis pertalite bersubsidi itu dari SPBU yang jaraknya hanya sekitar 30 meter dari lokasi itu.

Akan tetapi, meski praktik dugaan penimbunan itu berlangsung. Pihak kepolisian belum juga melakukan penindakan.

Baca Juga: 4 Pemasang Jaringan Wifi Tersengat Listrik di Deli Serdang, Polisi Selidiki

Seorang warga yang enggan menyebut identitasnya ketika dikonfirmasi mengaku, sepeda motor Suzuki Thunder keluar masuk di rumah itu.

"Iya, ambil BBM-nya diduga dari SPBU disitulah. Praktiknya, yaitu pihak pengusaha menyediakan sepeda motor bertangki dengan kapasitas 10 liter ke atas di dalam gudang itu. Lalu beli BBM nya diduga di SPBU itu," ucap sumber.

Sumber meminta agar pihak kepolisian menggerebek lokasi gudang diduga melakukan praktek penimbunan BBM bersubsidi itu. Karena sangat berbahaya.

Baca Juga: PTPN II Roboh Rumah Warga Desa Sampali Deli Serdang, Diduga Langgar HAM

"Takut juga kami meledak atau terbakar gudang itu karena menyimpan BBM dalam jumlah yang banyak," terangnya.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Teddy Marbun ketika dikonfirmasi mengaku akan melakukan cek kelokasi.

"Kami akan cek kebenaran informasi itu dengan Polres setempat. Akan kami selidiki," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Edoitor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga