Polisi Patroli Dalam Mall, Pengunjung Diminta Patuhi Protokol COVID-19

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 26 Juni 2020
0 dilihat
Polisi Patroli Dalam Mall, Pengunjung Diminta Patuhi Protokol COVID-19
Aparat Polsek Panakkukang menggelar patroli di dalam Mall Panakkukang untuk mengimbau masyarakat patuhi protokol kesehatan. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Tolong diperhatikan lagi jaraknya, ini tidak pakai protokol kesehatan namanya kalau begini, tabe bapak-ibu kalau bisa agak menjauhki sedikit. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Menjelang penerapan New Normal, Polsek Panakkukang melakukan patroli wilayah dan membubarkan puluhan pengendara yang kumpul-kumpul di depan Mall Panakkukang. Warga yang berkerumun diberi teguran karena tak menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan Telisik.id di beberapa lokasi, pengendara yang dibubarkan itu didominasi para pengemudi ojek online yang sedang menunggu orderan di depan pintu masuk Mall Panakukang.

Para ojol tersebut berkumpul di tepi Jalan Boulevard, Panakkukang, Makassar. Sementara sebagian lainnya merupakan pengunjung yang hendak masuk ke mall untuk berbelanja.

"Tolong diperhatikan lagi jaraknya, ini tidak pakai protokol kesehatan namanya kalau begini, tabe bapak-ibu kalau bisa agak menjauhki sedikit." ungkap Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rahman kepada pengunjung salah satu restoran di Mall Panakukang, Kamis (25/06/2020).

Baca juga: Usut Aset Bermasalah, KPK Gandeng Kejati

Kompol Jamal Fathur Rahman menyebut, patroli dilakukan untuk mengawasi kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat berada di tempat ramai.

"Jadi patroli ini terkait dengan tetap meningkatnya pasien ataupun pengidap virus Corona ini, mau yang positif atau PDP, OTG, atau yang lainnya. Jadi kita sifatnya memberikan imbauan sampai teguran kepada mereka yang tidak disiplin," kata Jamal kepada wartawan.

Dia mengatakan, patroli terhadap kedisiplinan penerapan protokol kesehatan ini akan dilakukan berkala. 

"Jadi kalau untuk malam ini kami melakukan patroli di beberapa tempat usaha, termasuk mall, warkop, pasar dan juga tempat usaha lainnya," terang Jamal.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga