Polres Muna Petakan Kerawanan Pilkada

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 10 Agustus 2024
0 dilihat
Polres Muna Petakan Kerawanan Pilkada
Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti saat bersilahturahmi dengan Plt Bupati, Bachrun Labuta. Foto: Ist.

" Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti, telah memetakan potensi kerawanan Pilkada di Kabupaten Muna dan Muna Barat "

MUNA, TELISIK.ID - Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti, tak mau kecolongan dalam pelaksanaan Pilkada Muna dan Muna Barat. Potensi-potensi yang dapat menimbulkan gangguan stabilitas keamanan, sebisa mungkin diminimalisir.

Saat ini, Indra telah memetakan potensi kerawanan di dua kabupaten itu. Katanya, potensi kerawanan di pilkada pasti ada. Makanya, dipetakan mana yang tinggi, sedang dan rendah. Nah, dari situ akan dilaporkan ke pimpinan untuk meminta dukungan BKO dari Polda Sulawesi Tenggara dan Brimob.

"Kita sudah petakan. Potensi kerawanannya pasti ada," kata Indra, Sabtu (10/8/2024).

Untuk meminimalisir potensi kerawanan, ia telah memerintahkan anggotanya terus melakukan Operasi Cipta Kondisi. Kemudian, para Bhabinkamtibmas setiap hari melaksanakan kegiatan sambang ke warga untuk mengajak bersama-sama menciptakan kondisi pilkada yang teduh, nyaman dan tentram.

Baca Juga: Tactical Floor Game Diterapkan Polda Sulawesi Tenggara Amankan Pilkada Serentak 2024

Baca Juga: Kemampuan Personel Humas Polda Sultra Ditingkatkan Kawal Pilkada 2024, Target Akun Medsos Centang Biru

"Saya juga mengimbau warga agar tidak terpengaruh dengan informasi hoaks. Mari kita sama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif agar daerah bisa lebih baik ke depan," imbaunya.

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta menginginkan pilkada damai. Persoalan siapa yang terpilih nantinya, sudah garis tangan. Ia berharap pilkada bisa berjalan aman, lancar dan damai. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga