Polres Muna Siapkan Personel Pengamanan PSU di Empat Desa

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 25 Desember 2022
0 dilihat
Polres Muna Siapkan Personel Pengamanan PSU di Empat Desa
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menyiapkan personelnya untuk pengamanan PSU pilkades. Foto: Sunaryo/Telisik

" Polres Muna mulai menyiapkan personel pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Wawesa, Oensuli, Parigi dan Kambawua yang direncanakan akan digelar antara Rabu dan Kamis (28-29 Desember) "

MUNA, TELISIK.ID - Polres Muna mulai menyiapkan personel pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Wawesa, Oensuli, Parigi dan Kambawua yang direncanakan akan digelar antara Rabu dan Kamis (28-29 Desember).

"Personel sudah kami siapkan, tinggal menunggu jadwal pastinya," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Minggu (24/12/2022).

Sejauh ini, kondisi di empat desa yang akan melaksanakan PSU itu kondusif. Kendati demikian, polisi tetap melaksanakan patroli dan kegiatan sambang ke masyarakat.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Kapal Cepat Rute Tobaku-Siwa Berhenti Operasi

"Kita terus menghimbau pada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas sehingga tetap kondusif," ujarnya.

Ketua Desk Pilkades, Rustam menerangkan, rancangan jadwal pelaksanaan PSU tinggal menunggu ditandatangani oleh Bupati, LM Rusman Emba. Pihaknya, pun saat ini telah membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) sebagai penyelenggara.

"Untuk logistik, surat suara telah dicetak," katanya.

Baca Juga: Belasan Truk dan Bus Penumpang Tertahan di Pelabuhan Penyeberangan Tobaku

Rustam yang juga Kadis PMD itu menegaskan, PSU dilaksanakan berdasarkan putusan majelis penyelesaian sengketa. Sebagai ketua desk, ia harus taat terhadap putusan itu.

"Saya hanya menjalankan putusan majelis," tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Penyelesaian Sengketa Pilkades, Kaldav Akiyda Sihidi menerangkan, putusan PSU pada empat desa itu, karena ditemukan adanya pelanggaran. Karenanya, selain diputuskan untuk melakukan PSU, juga PPKD diganti. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga