Polres Muna Terima Hibah Tanah Buat Lokasi Polsek Lasalepa

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 30 Agustus 2022
0 dilihat
Polres Muna Terima Hibah Tanah Buat Lokasi Polsek Lasalepa
Anggota DPRD Muna, Mohamad Ikhsanudin bersama Kabag Logistik Polres Muna, Kompol Ngatimin dan masyarakat mengukur lahan lokasi untuk Polsek Lasalepa. Foto: Sunaryo/Telisik.

" Masyarakat sangat kesulitan saat membuat laporan bila terjadi permasalahan di desa. Penyebabnya, jarak Polsek Tampo sangat jauh "

MUNA, TELISIK.ID - Situasi Kamtibmas di Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna kondusif. Namun, masyarakat sangat kesulitan saat membuat laporan bila terjadi permasalahan di desa. Penyebabnya, jarak Polsek Tampo sangat jauh.

Nah karena itu, masyarakat setempat menginginkan adanya Polsek di wilayah tersebut. Melalui anggota DPRD Muna, Mohamad Ikhsanudin, mereka minta untuk difasilitasi ke Polres Muna.

Politisi Gerindra itu pun bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin.

Sesuai petunjuk Kapolres, kata Ikhsanudin, syarat untuk pembangunan Polsek, harus ada lahan yang disiapkan. Tak butuh waktu lama, lahan milik Pemerintah Desa Labone dihibahkan seluas 30x100 meter.

"Tanahnya sudah dihibahkan dan telah dilakukan pematokan serta pemasangan plang bersama bagian logistik Polres Muna," kata Ikhsanudin, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Pemkab Kolaka Utara Usulkan 200 Tenaga PPPK Tahun Ini

Sekretaris DPC Gerindra Muna itu mengapresiasi Kapolres, AKBP Mulkaifin yang dengan cepat merespon apa yang menjadi usulan masyarakat demi terciptanya Kamtibmas.

Sementara itu, Kabag Logistik Polres Muna, Kompol Ngatimin membenarkan, telah menerima hibah lahan untuk lokasi rencana pembangunan Polsek Lasalepa.

Katanya, pembentukan Polsek itu akan diusulkan di bagian perencanaan Polda Sulawesi Tenggara yang selanjutnya diteruskan ke bagian perencanaan Mabes Polri.

Baca Juga: Turis Mancanegara Segera ke Muna Barat Melalui Sail To Indonesia Yacht Rally

"Layak tidaknya, nanti ditentukan oleh Mabes," sebutnya.

Namun, mantan Kabag Ops itu memastikan yang akan lebih dulu disahuti adalah Polsub Sektor. Setelah itu, untuk ditingkatkan menjadi Polsek tergantung penilaian kelaikan dari tim perencanaan Mabes Polri.

"Semua tergantung Mabes, karena pembangunan ini bicara soal penganggaran," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga