Polrestabes Medan Juga Gelar Razia Operasi Zebra 2020

Ones Lawolo, telisik indonesia
Minggu, 25 Oktober 2020
0 dilihat
Polrestabes Medan Juga Gelar Razia Operasi Zebra 2020
Petugas Satlantas Polrestabes Medan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Razia ini demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas pada situasi pandemi COVID-19. Kita anjurkan warga yang berlalulintas agar menggunakan masker untuk memutus rantai COVID-19. "

MEDAN, TELISIK.ID - Tak hanya di Sulawesi Tenggara, Operasi Zebra ternyata digelar secara serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, Polda Sumatera Utara (Sumut), akan menggelar Razia Operasi Zebra 2020 mulai hari Senin, 26 Oktober 2020 hingga Minggu 8 November 2020.

Razia kendaraan bermotor itu dilaksanakan selama dua minggu di wilayah Kota Medan. Petugas Satlantas Polrestabes Medan diturunkan lebih dari seratus orang.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan, razia yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan berkendara dan ketertiban berkendara.

Ketertiban juga harus dipatuhi oleh pengendara dengan mentaati aturan protokol kesehatan.

Bagi pengendara kendaraan roda empat dan roda dua atau lebih harus selalu menggunakan masker, menggunakan sabuk pengamanan dan membatasi jumlah penumpang.

Baca juga: Kurangi Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Baubau Gelar Operasi Zebra

"Razia ini demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas pada situasi pandemi COVID-19. Kita anjurkan warga yang berlalulintas agar menggunakan masker untuk memutus rantai COVID-19," katanya kepada Telisik.id, Minggu (25/10/2020).

Dalam Razia Operasi Zebra 2020 ini, kata Sony, kepolisian mengutamakan tindakan preemtif dan preventif untuk menjaga ketertiban lalu lintas yang benar kepada masyarakat.

Adapun sasaran Operasi Zebra ini adalah pengendara yang tidak membawa SIM dan STNK, pengendara yang tidak menggunakan helm standar SNI, pengendara yang melawan arus dan tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara di bawah umur atau yang menerobos lampu merah dan pengendara yang menggunakan knalpot racing.

AKBP Sonny Siregar mengimbau kepada warga Kota Medan atau pengguna jalan raya agar sama-sama menciptakan Kamseltibcar lantas yang baik.

"Jangan lupa dibawa surat-surat kendaraannya, dan berdoa sebelum berangkat agar diberikan keselamatan," pungkasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga