Positif COVID-19 di Sultra Kembali Bertambah Sembilan Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 16 Juli 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Kembali Bertambah Sembilan Orang
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kasus positif ini berasal dari Kabupaten Kolaka enam orang, Kabupaten Buton Tengah satu orang dan Kota Bau-Bau dua orang dan yang sembuh berasal dari Kabupaten Kolaka Utara, Kendari dan Buton Tengah masing-masing satu terang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif COVID-19 di Sultra kembali bertambah sembilan orang. Melalui penambahan tersebut, total positif Virus Corona menjadi 540 kasus.

Penambahan kasus positif COVID-19 di Sultra, pada Kamis (16/7/2020), disampaikan langsung oleh Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Adapun jumlah pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah tiga orang. Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh ada 346, sedangkan pasien yang meninggal tetap 11 orang.

"Kasus positif ini berasal dari Kabupaten Kolaka enam orang, Kabupaten Buton Tengah satu orang dan Kota Bau-Bau dua orang dan yang sembuh berasal dari Kabupaten Kolaka Utara, Kendari dan Buton Tengah masing-masing satu terang," dr Wayong.

Baca juga: Staf Disnakertrans Sultra Positif COVID-19, Kantor Ditutup

Dari total kasus positif COVID-19, saat ini yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan tersisa 183 orang dan meninggal dunia sebanga 11 orang.

Sementara yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) 867 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 43 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang.

Lebih lanjut dr Wayaong mengatakan, Penyebaran COVID-19 di Sultra terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi COVID-19 masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan imbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial atau Social Distancing," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga