Positif COVID-19, Machfud Arifin Ajak Masyarakat Jaga Imunitas Tubuh

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 13 September 2020
0 dilihat
Positif COVID-19, Machfud Arifin Ajak Masyarakat Jaga Imunitas Tubuh
Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin sedang berolahraga. Foto: Repro Instagram

" Dengan berolahraga pingpong, tentunya cukup membakar kalori dan membuat saya berkeringat. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh agar tak terpapar COVID-19.

Mantan Kapolda Jatim ini mengatakan, salah satu cara menjaga imunitas tubuh, yaitu dengan makan makanan sehat dan bergizi serta berolahraga.

“Saya mengajak masyarakat untuk giat berolahraga untuk menjaga ketahanan tubuh,” jelas Machfud Arifin  melalui [email protected], Minggu (13/9/2020).

Saat ini, mantan Kadiv IT Mabes Polri ini sudah melakukan aktivitas kembali dengan melakukan olahraga kegemarannya yaitu olahraga pingpong.

“Dengan berolahraga pingpong, tentunya cukup membakar kalori dan membuat saya berkeringat,” jelasnya.

Baca juga: Wakil Ketua MPR: Potongan Surga di Bawah Laut Wakatobi

Tak hanya itu, dalam menjaga pola hidup sehat, Machfud Arifin mengaku suka mengkonsumsi minuman sehat tradisional Indonesia yaitu jamu.

“Selain dapat menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh, jamu merupakan minuman olahan dari bahan alam tanpa menimbulkan efek samping,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil swab test yang dilakukan secara mandiri pada 26 Agustus 2020.

Kendati dinyatakan positif COVID-19, tapi Machfud Arifin tanpa gejala klinis. Kondisi fisiknya baik, itu juga didukung pemberian nutrisi yang tepat sehingga saat terpapar tanpa ada gejala klinis.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga